get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Dandim 0427 dan Kapolres Dampingi Bupati Way Kanan dalam Apel Gelar Pasukan

Rabu, 28 Agustus 2024 | 07:11 WIB
header img
Kompak, Dandim 0427 dan Kapolres Dampingi Bupati Way Kanan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024, (Foto: Pendim WK).

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id   – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Way Kanan tahun 2024, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.Int bersama Kapolres Way Kanan AKBP. Adanan Mangopang, S.I.K dampaingi Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.M.M dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 berlangsung dilapangkan Korpri Kabupaten Way Kanan Selasa, (27/8/24).

Apel ini dipimpin oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya yang dalam amanatnya menekankan pentingnya pelaksanaan Pilkada sebagai bentuk kedaulatan rakyat untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati secara langsung dan demokratis.

“Pemilihan kepala daerah merupakan sarana untuk menyampaikan dan menyalurkan aspirasi rakyat dalam rangka menjaga kemerdekaan negara Republik Indonesia, yang harus dijalankan sesuai dengan keinginan dan amanat rakyat,” ujar Bupati Way Kanan dalam amanatnya.

Lanjutnya, Beliau menambahkan kepada seluruh anggota TNI,Polri dan ASN harus bersikap Netral dan tidak ikut campur dalam politik praktis. 

"Saya berharap kepada seluruh elemen pemerintah daerah, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan masyarakat jelang Pilkada Serentak tahun 2024 ini. Kita bekerjasama mensukseskan Pilkada Serentak tahun ini," tegas Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, menyatakan bahwa TNI siap mendukung penuh pengamanan Pilkada guna memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman.

“Kami bersama Polri dan instansi terkait akan bersinergi untuk menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung,” ucap Dandim usai kegiatan.

Personil TNI-AD khususnya Kodim 0427/Way Kanan siap membantu mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2024 yang aman dan kondusif.

Apel ini menjadi awal dari serangkaian persiapan pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang tertib dan damai di Kabupaten Way Kanan.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut