get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Anggota Kodim 0427 Way Kanan bersama Anggota Persit Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 19:39 WIB
header img
Anggota Kodim 0427/Way Kanan Bersama Anggota Persit Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan, (Foto: Pendim Way Kanan).

WAYKANANiNewsWayKanan.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 043/Garuda Hitam Ke-77 Anggota Kodim 0427/Way Kanan beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab L Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dikampung Umpu Bhakti Negara, Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Jum'at, (30/8/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Acara ziarah makam veteran ini dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0427/Way Kanan Kapten Inf Suwito, dihadiri Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab L Ny. Debi Aan Fitriadi berserta ibu-ibu Persit, Danramil 427-05/Banjit Kapten CBA Madong Pardede, Pasipers Kodim 0427/Way Kanan Lettu Inf Sugiono, Anggota jajaran Kodim 0427/Way Kanan, anggota Pramuka dan elemen masyarakat setempat. 

Dalam kegiatan tersebut, para peserta ziarah melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta, meletakkan karangan bunga, serta menaburkan bunga di atas makam.

Pasiops Kodim 0427/Way Kanan Kapten Inf Suwito dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ziarah ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. "Kita semua memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan mereka dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mempertahankan kedaulatan NKRI," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mengenang nilai-nilai kepahlawanan yang harus terus dihidupkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui ziarah makam ini, diharapkan generasi muda dapat memahami dan meneladani semangat juang para pahlawan.

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa kebangsaan. Ziarah makam pahlawan ini juga menjadi penutup rangkaian acara peringatan HUT Korem 043/Garuda Hitam Ke-77.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut