get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku Pencabulan di Labuhan Maringgai 

Seekor Gajah Betina Ditemukan Mati di Kawasan TNWK Lampung Timur

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 20:30 WIB
header img
Seekor Gajah Betina Ditemukan Mati di Kawasan TNWK Lampung Timur, (Foto: Polres Lamtim).

LAMPUNG TIMUR, iNewsWayKanan.id - Seekor gajah betina jinak, ditemukan dalam keadaan mati, oleh Petugas Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (29/8) malam.

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya, didampingi Kapolsek Labuhan Ratu IPTU Sukaryadi, pada Jumat (30/8), menjelaskan bahwa informasi terkait matinya gajah tersebut, disampaikan oleh Petugas Pengelola Balai Konservasi TNWK.

Setelah menerima informasi kematian gajah tersebut, Petugas Gabungan Kepolisian, Polisi Kehutanan, serta Tim Rumah Sakit Gajah TNWK, segera turun kelokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan observasi.

Gajah Betina yang diketahui diberi nama Bunga ini, berusia sekitar 40 tahun, dengan panjang tubuh 4 meter, dan tinggi 2,5 meter.

Beberapa sampel bagian tubuh, yang diambil oleh Tim Medis, yang dipimpin oleh Drh Hesti, antara lain adalah Sampel Kulit, Tulang, dan Organ Bagian Dalam Gajah tersebut.

"Malam itu juga Tim medis segera melakukan pembedahan, untuk mengambil beberapa sampel bagian organ tubuh, sebagai bahan pemeriksaan Necropcy, dan Autopsi, guna mengetahui penyebab kematian gajah tersebut," jelasnya.

Sampel dan organ tubuh gajah, selanjutnya akan dibawa ke Laboratorium Forensik, untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam, sementara bangkai gajah betina tersebut langsung dikuburkan disekitar lokasi kejadian.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut