get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Way Kanan Gelar Refleksi Keorganisasian di Umpu Semenguk

Paslon Ali Rahman-Ayu Asalasiyah hadiri Konsolidasi Partai Keadilan Sejahtera Way Kanan di Baradatu

Senin, 07 Oktober 2024 | 21:51 WIB
header img
Paslon Ali Rahman-Ayu Asalasiyah hadiri Konsolidasi Partai Keadilan Sejahtera di Baradatu, (Foto: ist)

WAY KANANiNewsWayKanan.id - Konsolidasi Partai Politik Koalisi Amanah, Pemenangan Ali Rahman - Ayu Asalasiah Oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Way Kanan. Berlangsung di Kantor DPD PKS Way Kanan di Jalan Lintas Sumatera Kampung Tiuh Balak 1 Kecamatan Baradatu, Senin (7/10/2024). 

Konsolidasi Partai Politik Koalisi Amanah itu turut di hadiri beberapa Partai Pengusung lainnya, diantaranya Partai Demokrat, PKB, PAN, GERINDRA dan PPP. 

Selain para pengurus partai koalisi, kegiatan itu juga turut dihadiri Ketua BAPPILU PKS DPW Lampung, Aep Syaipudin dan Ketua BAPPILU PKS DPD Way Kanan, Hamim Akbar 

Konsolidasi dilakukan dalam rangka mempersiapkan pemenangan Pilkada di Kabupaten Way Kanan yang akan datang terhadap calon Bupati dan calon Wakil Bupati Ali Rahman - Ayu Asalasiyah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antar pengurus dan kader PKS, serta merumuskan strategi pemenangan yang efektif.

“PKS Way Kanan secara resmi melakukan konsolidasi untuk memenangkan pasangan calon yang kami usung, khususnya di Kabupaten Way Kanan yaitu Ali Rahman - Ayu Asalasiyah sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan" kata ketua DPD PKS Arifin Asmad. 

Arifin menjelaskan konsolidasi ini juga mencakup strategi pemenangan pasangan calon di Kabupaten Way Kanan.

"Kami khususnya PKS dari Pengurus Kabupaten sampai tingkat ranting berkomitmen memenangkan Pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah," jelasnya. 

“Waktu kita hanya terhitung dua bulan, maka konsolidasi ini menjadi sarana untuk mengerahkan semua struktur, mulai dari tingkat Kabupaten hingga ranting di kelurahan atau Kampung,” tambah Arifin.

Ia menegaskan bahwa seluruh elemen sangat solid mendukung pasangan calon yang diusung oleh partai PKS di Kabupaten Way Kanan.

“Sampai saat ini PKS solid baik struktur pejabat publik, para anggota dewan, kader, simpatisan di 15 Kecamatan se Kabupaten Way Kanan semuanya solid untuk memenangkan Pasangan calon Ali Rahman Ayu - Asalasiyah," katanya.

Sementara itu, Calon Bupati Way Kanan Ali Rahman saat menyampaikan sambutannya berharap, konsolidasi PKS ini dapat menjadi suatu penyeimbang di dalam proses demokrasi dan menguatkan dari keputusan nasional, provinsi hingga tingkat bawah, bahwa konsolidasi dalam rangka pemenangan ini bisa dilaksanakan demi mewujudkan tujuan bersama pemenangan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS.

“Harapan kami bahwa apa yang dilakukan PKS ini bisa menjadi contoh yang baik dan dapat dilakukan oleh teman-teman yang tergabung dalam Koalisi, karena ini menjadi contoh untuk kita semua dan bagi kami pasangan calon Ali rahman – Ayu Asalasiyah,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa konsolidasi ini juga merupakan upaya untuk mempersiapkan pemenangan pasangan calon Ali Rahman - Ayu Asalasiyah 

“Kami diberi amanah untuk mendapatkan dukungan melalui PKS, tetapi kewajiban kami juga melalui konsolidasi ini, kita mempersiapkan partai ini ke depan untuk memenangkan kami sebagai kepala daerah,” pungkasnya. 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut