get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Way Kanan Gelar Refleksi Keorganisasian di Umpu Semenguk

Pemerintah Kabupaten Way Kanan salurkan Bantuan Beras Cadangan kepada 50.754 KPM

Rabu, 09 Oktober 2024 | 08:59 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Way Kanan salurkan Bantuan Beras Cadangan kepada 50.754 KPM, (Foto: Kadis Ketahanan Pangan Way Kanan).

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (Banpang CPP) tahap -3 bulan Oktober 2024 kepada 50.754 keluarga penerima manfaat yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya,SH., MM , pada hari Rabu di Kampung Tiuh Balak dan Mekar Asri Kecamatan Baradatu (9/10/2024).

 Penyerahan Banpang tersebut dihadiri juga Pimpinan cabang Bulog Lampung Utara Bapak Faizal selaku Penyedia Beras Banpang dan Kepala Pos Lampung Utara selaku pihak ketiga transporter yang bertanggung jawag dalam penyaluran Banpang.

Lebih Lanjut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Way Riva Adi Candra, S.Sos.,MH mengatakan penyerahan sudah mulai dilaksanakan dari hari Senin di Kecamatan Negeri Besar, Negara Batin, Pakuan Ratu, dan Way Tuba.

Hari Selasa penyaluran banpang dilaksanakan di 3 Kecamatan, yaitu kecamatan Gunung Labuhan, Banjit dan Baradatu, berbarengan juga dengan kegiatan Bupati yakni agenda pembinaan," katanya.

 "Untuk Kampung Tiuh Balak terdapat 206 KK penerima Banpang, Mekar Asri 188. Secara keseluruhan di Kecamatan Baradatu terdapat 3825 penerima Banpang," tuturnya.

Terakhir Kadis menambahkan, untuk hari raybu penyaluran Banpang akan dilaksanakan di Kecamatan Negeri Agung, Umpu semenguk, Blambangan Umpu.

Dan untuk hari Kamis ada di kecamatan Kasui, Rebang Tangkas, Bumi agung, Buay Bahuga dan Bahuga.

"Secara keseluruhan penerima Banpang di Kabupaten Way Kanan ada sekitar 50.754 kk," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut