get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, Kodim 0427/Way Kanan Gelar Upacara

Jum'at, 20 Mei 2022 | 22:33 WIB
header img
Kodim 0427 WK Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022.

WAY KANAN,iNews.id - Kodim 0427/Way Kanan menggelar upacara bendera hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022, Sebagai Inspektur upacaraKomandan Rayon Militer (Danramil) 427-06/Baradatu Kapten. Arh Sulaiman dihalaman apel Makodim 0427/Way Kanan, Jumat (20/5/2022).

Dalam amanatnya Kapten. Arh Sulaiman selaku Inspektur upacara membacakan amanat tertulis dari Menkominfo RI Johnny G. Plate yaitu, tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Di akhir amanatnya Menkominfo RI mengutip ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.

Kegiatan upacara berlangsung dalam keadaan tertib dan aman serta menerapkan protkes.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut