get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Para Babinsa Di Way Kanan Rutin Gelar Komsos

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:02 WIB
header img
poto istimewa

WAYKANAN, iNews.id - Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, dan menjalin silaturahmi serta menjaga keharmonisan dengan masyarakat di kampung kampung Binaan mereka di kabupaten Way Kanan. Babinsa rutin menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/ Pakuan Ratu, Sub Negeri Besar, Kodim 0427/way kanan, Serda Didik triono, beliau komsos dengan warga dan Aparatur Kampung kaliawi Indah Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way kanan, (Minggu 22 Mei 2022 ).

Dalam hal ini, Serda Didik triono mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan masyarakat serta Aparatur kampung binaannya.Ini katanya Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan masyarakat di kampung binaan nya.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan Aperatur kampung binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di Kampung binaan, tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan cepat dan tepat berkat keharmonisan dengan warga binaan,"tutup Babinsa.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut