get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

15.000 Warga Terima Bantuan BTPKLW-TNI Migor Yang Disalurkan Melalui Kodim Way Kanan 

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:57 WIB
header img
15.000 Warga Terima Bantuan BTPKLW-TNI Migor

 

WAY KANAN, iNews.id -  Sebanyak 15.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Way kanan, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai BTPKLW-TNI (Minyak Goreng) setelah sebelumnya menerima dana BTPKLWN-TNI dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat melalui 6 Komando Distrik Militer Kodim 0427/Way kanan pada Kamis (25/5/2022).

Penyaluran bantuan ini di laksanakan secara bertahap, hari ini Koramil 01/Pakuan ratu dan Koramil 04/Bahuga.

"BTPKLW-TNI (Minyak Goreng) ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Kami mendapat mandat menyalurkan ke sejumlah 15.000 KPM,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0427/WK, Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos..

Dandim mengatakan, BTPKLW-TNI (Minyak Goreng) Tahun 2022 adalah lanjutan dari BTPKLWN-TNI beberapa waktu lalu.

“Untuk penerima BTPKLW-TNI (Minyak Goreng) tunai sebesar Rp. 300.000 adalah masyarakat yang sebelumnya sudah menerima Bantuan BTPKLWN-TNI Rp. 600.000 jadi total bantuan yang di terima sebesar Rp. 900.000”, terang Dandim, Kamis (19/5/2022).

“Mudah-mudahan dengan program ini diharapkan akan mampu menjaga daya beli dan mengurangi beban masyarakat, terutama yang terkait dengan kebutuhan pangan sehari-hari khususnya kebutuhan minyak goreng”, ucapnya.

Sementara Danramil 427-01/Pakuan Ratu, Kapten Cba Madong Pardede di dampingi Forkopimcam menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tidak ada sepeserpun potongan.

“Saya sampaikan siapapun itu tidak ada yang memotong bantuan yang telah diberikan kepada yang berhak menerima, jika ada yang berani memotong silahkan laporan ke kami”, jelas Danramil.

“Semoga bentuk kepedulian pemerintah yang disalurkan melalui TNI ini dapat membantu masyarakat khususnya para pedagang untuk menambah modal usaha”, tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut