get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Anggota DPR RI Komang Koheri Gelar Halal Bihalal Pererat Silaturahmi di Lampung Tengah

Sabtu, 28 Mei 2022 | 07:03 WIB
header img
Anggota DPR RI Komang Koheri Gelar Halal bihalal Di Lampung Tengah (poto ; tim )

LAMPUNG TENGAH, iNews.id - Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah khususnya kecamatan Seputih Raman bersholawat bersama Al Habib Syah Rizal Al Ba,Bud dari Pasiran Jaya Tulang Bawang dalam rangka Halal bi Halal Bersama Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri dan Anggota DPRD Provinsi Lampung Ni ketut Dewi Nadi Kamis Malam Jumat (28/5/2022).

Acara yang dimulai usai sholat Isya’ itu tampak dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, Banser. Ketua Panitia kegiatan, Lina Wati dalam sambutannya menyatakan bahwa halal bi halal ini digagas oleh I Komang Koheri Selaku anggota DPR RI Komisi VIII sebagai puncak dari segala kegiatan di bulan Ramadhan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua panitia dalam acara ini atas kerja kerasnya, sehingga bisa terlaksana kegiatan sholawat pada malam hari ini. ke depan aktifitas dan momentum seperti ini harus dipertahankan",ucap lina wati.

Sementara itu, menurut Al Habib syah Rizal bahwa halal bi halal merupakan refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama sesudah hari raya idul fitri. Lebih lanjut, habib dari Pasiran Jaya Tulang Bawang tersebut menyampaikan dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari salah dan dosa. Dan ini dijadikan sebagai momen bermaaf-maafan.

“Karena itu, halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok. Dalam kacamata Islam, halal bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim,” ungkapnya. Usai sambutan dari beberapa pihak, kemudian acara dilanjutkan dengan sholawat yang dipimpin Al Habib Syah Rizal Al Ba,Bud diingi grup Rebana Haddroh .

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut