get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku Pencabulan di Labuhan Maringgai 

Puluhan Anggota KAA se Lampung Gelar Halal Bihalal

Selasa, 31 Mei 2022 | 20:37 WIB
header img
Puluhan Anggota KAA se Lampung Gelar Halal Bihalal (FOTO : KAA)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id - Puluhan Anggota Komunitas Asep asep se-Provinsi Lampung yang tergabung di
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komunitas Asep Asep (KAA) Lampung, menggelar acara halal bihalal di Perum Permata Biru Blok AA8 No. 6 Sukarame, yang merupakan Sekretariat KAA Lampung. Selasa, 31 Mei 2022, 

Ketua Umum KAA Lampung, H. Asep Trisna Hendarsyah, mengatakan sangat senang karena dengan adanya acara ini jalinan silaturahmi, kekompakan dan persaudaraan antar sesama Asep di Provinsi Lampung bisa kian rekat dan kuat.

"Alhamdulillah, kita masih diberikan nikmat sehat dan nikmat persaudaraan dengan adanya nikmat-nikmat tersebut, maka kita berkenan hadir untuk halal bi halal di kesempatan yang berbahhagia ini," katanya.

Selain itu, ia memengutip kata Gus Dur, jika halal bi halal tidak ditemukan di kitab manapun. Namun halal bihalal tidak pernah menyalahi aturan yang ada di bangsa Indonesia, jelasnya.

H. Asep Trisna Hendarsyah mengatakan bahwa acara ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dan tidak menutup kemungkinan kedepan akan mengajak paguyuban dan komunitas lain di acara ini.

"Hal ini penting agar bisa saling mengenal dan menciptakan lingkungan yang kondusif di Provinsi Lampung," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa Komunitas Asep Asep ini tidak semuanya ada di Kota Bandar Lampung, melainkan tersebar di berbagai  Kabupaten Kota di Provinsi Lampung.
"Artinya acara ini bagi yang ketemu langsung untuk saling bermaafan dan mengakui kesalahan kita," jelasnya.

Terakhir ia mengajak, untuk siapa saja yang memiliki nama Asep, agar bisa bergabung dan ikut menjadi bagian keluarga besar Komunitas Asep Asep. Karena begitu banyak kegiatan-kegiatan positif yang biisa diikuti dan dilaksanakan bersama Akang-akang Asep di KAA Lampung.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut