get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Remaja di Tulang Bawang Cabuli Pelajar SMP

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:11 WIB
header img
Foto: Ilustrasi/iNews.id

TULANG BAWANG, iNews.id - Seorang pemuda berinisial AP (16) berhasil diamankan anggota Polsek Dente Teladas, Polres Tulang Bawang karena ulahnya mencabuli bunga (bukan nama sebenarnya) yang tak lain merupakan pacar pelaku.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena melalui Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan pada Kamis, 9 Juni 2022, sekira pukul 17.30 WIB.

Iptu Zulian menjelaskan, penangkapan pelaku atas dasar laporan orang tua kandung korbang yang masih berusia 13 Tahun.

Dari keterangan pelapor, kejadian bermula saat korban mendapat pesan via aplikasi WhatsApp (WA) dari pelaku pada hari Kamis, 12 Mei 2022 lalu sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam pesan tersebut, pelaku mengajak korban untuk bertemu di kebun karet. Saat pertemuan tersebut, pelaku memberi minuman ringan (softdrink) pada korban. 

"Tak lama setelah minum, korban merasa pusing, merasa ada kesempatan, pelaku mulai melancarkan aksinya untuk mencabuli bahkan menyetubuhi korban. Usai melakukan aksi bejatnya, pelaku kemudian menyuruh korban pulang ke rumahnya," terang Iptu Zulian.

Setelah peristiwa itu, korban selalu murung. Karena curiga, ayah korban menanyakan perihal perubahan sikap korban, lalu korban pun menceritakan bahwa dirinya telah digauli oleh pacarnya.

Mendengar penjelasan korban, ayahnya langsung naik pitam dan melapor ke Mapolsek Dente teladas.

Masih lanjut Iptu Zulian, pelaku saat ini telah ditahan dan dikenakan pasal 81 ayat 2 UU Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun atau denda paling banyak Rp 5 Milyar

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut