get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pemuda yang Diduga Miliki Senpi Rakitan di Banjit

Siapkan Atlet Porprov, FPTI Way Kanan Lakukan Seleksi

Minggu, 12 Juni 2022 | 20:23 WIB
header img
FPTI Way Kanan gelar Seleksi (Foto : istimewa/Aji)

WAY KANAN, iNews.id - Atlet Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Lampung mulai disiapkan masing-masing cabang olahraga (Cabor).

Hal itu dilakukan pula oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Way Kanan dalam mempersiapkan atlet yang akan dikirim ke ajang tahunan provinsi tersebut.

Ketua FPTI Way Kanan, Aris Indra Cristian Rahmat mengatakan, kuota atlet dari Cabor panjat tebing yang akan dikirim ke Porprov Lampung 2022 sebanyak enam orang pria dan enam orang wanita.

Lebih lanjut, hari ini telah dilaksanakan seleksi calon atlet di Kecamatan Blambangan Umpu yang kebanyakan masih belia dan energik.

Masih menurut Indra, seleksi yang dilakukan mulai dari mengukur tinggi badan, melihat riwayat kesehatan dan interview calon atlet.

Dikatakannya, Porprov tahun ini dirinya menargetkan satu medali emas untuk diboyong. 

"Target kita mempertahankan prestasi Porprov yang lalu, yaitu satu emas. Tapi kami berusaha maksimal agar bisa dapat lebih," ucap Indra.


Indra menambahkan, prestasi tidak akan didapat tanpa adanya dukungan dari segala pihak, khususnya yang menangani bidang olah raga, dalam hal ini KONI Way Kanan.

Seleksi calon atlet tidak berhenti sampai di sini, menurutnya minggu depan akan kembali dilakukan seleksi calon atlet panjat tebing di Kecamatan Banjit

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut