Ratusan Bibit Pinang Disalurkan HKTI Kepada Masyarakat Way Kanan 

Andi Siskarya
Ratusan Bibit Pinang Di Salurkan HKTI Kepada Masyarakat Way Kanan (Foto: HKTI WK)

WAY KANAN, iNews.id - Dalam rangka penguatan dan optimalisasi potensi kampung serta ekonomi rakyat, Himpunan kerukunan tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Way Kanan membagikan ratusan bibit pinang kepada masyarakat.

Pembagian ratusan bibit pinang tersebut di bagikan melalui kelompok tani yang berada di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Baradatu dan Kecamatan Gunung Labuhan.

Penyerahan bibit pinang itu dihadiri Langsung oleh ketua HKTI Way Kanan Ganta Ratu Semoga, Mulya Selaku Kabid Pertanian Hkti serta ketua Gapoktan Sumber Agung Nanang beserta Anggota kelompok tani yang beranggotakan sekitar 28 0rang, Jum'at 1 Juli 2022.

Dalam hal ini Mulya selaku Kabid pertanian HKTI mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah untuk menjalankan peran HKTI sebagai bridging institution.

Lalu menurutnya, mereka berperan aktif ikut serta dalam membantu program pemerintah, serta sebagai bentuk perhatian kepada kaum tani dan sekaligus moment home sharing.

 "Ini untuk menyerap aspirasi petani sesuai kebutuhan yang menjadi keinginan dari petani untuk bisa di advokasi dan diformulasikan solusinya,"ujar Mulya.

Dalam sambutanya ketua HKTI Way Kanan Ganta Ratu Semoga menuturkan, agar masyarakat Baradatu dan Way Kanan bisa benar-benar memanfaatkan bantuan bibit pinang yang nantinya bertujutuan mengangkat ekonomi rakyat.

"Masyarakat yang menerima bantuan bibit pinang ini agar menjaga dan merawat, nantinya bisa menjadi sumber ekonomi dan hasil pinang dalam jangka empat tahun yang akan datang bisa di alokasikan sebagai pendapatan sehingga menunjang ekonomi untuk masyarakat," ungkapnya.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network