Sukeni Manfaatkan Sisa Tenaganya Bangun Rumah Impian

Mulya
Inilah sosok Sukeni (77) salah satu penerima bantuan bedah rumah di Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan. Sukeni merupakan seorang kakek yang sudah tidak bekerja, sehingga dalam membangun rumah impiannya

WAY KANAN, iNews.id – Inilah sosok Sukeni (77) salah satu penerima bantuan bedah rumah di Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan. Sukeni merupakan seorang kakek yang sudah tidak bekerja, sehingga dalam membangun rumah impiannya, Sukeni memanfaatkan sisa-sisa tenaganya bersama sang anak.

Meski tenaga tuanya tak sekuat dulu, Sukeni tetap bersemangat untuk menjadikan hunian yang layak baginya. “Untuk kendalanya yang jelas biaya, saya mau kerja sendiri sudah nggak kuat, paling pasang bata 5 keping sudah nggak kuat, nggak bisa tegak (berdiri) lama saya sekarang,” keluhnya.

Meski begitu Sukeni mengucap syukur karena dirinya turut merasakan manfaat dari program pemerintah. “Alhamdulillah, berkat pemerintah saya bisa ikut merasakan manfaat apa yang telah menjadi program-program pemerintah,” ucap Sukeni.

Sebelum mendapat bantuan BSPS, Sukeni tinggal di rumah yang sangat tak layak untuk dihuni, dengan dibantu anaknya baik dari biaya dan tenaga kini Sukeni telah memiliki rumah yang lebih baik dari sebelumnya.

Saat dikonfirmasi di Sekretariat BSPS Way Kanan, Korkab Andri Wijaya di Blambangan Umpu menjelaskan seluruh penerima program progresnya telah lebih dari 80 persen. “Semua penerima bantuan mayoritas sudah sloof atas, ada banyak juga yang lagi setel kerangka atap, dari total 889 penerima bantuan yang telah menyelesaikan pembangunan rumahnya mencapai lebih dari 80%, sisanya kami targetkan sebelum akhir bulan ini. mohon do’anya ya mas mudah-mudahan nggak lama lagi beres 100% semua,” ujar Andri Wijaya.

Editor : A. Natalis Sapta Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network