Sidak Ruang Pelayanan Publik, Kapolres Way Kanan: Pelayanan kepada Masyarakat Harus Baik

Petrus Sumarno
Sidak Ruang Pelayanan Publik, Kapolres Way Kanan: Pelayanan kepada Masyarakat Harus Baik

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Mewujudkan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat. Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melakukan inspeksi mendadak (sidak) di satuan penyelenggara administrasi ( Satpas) SIM. Jum’at (28/10/22) 

Kapolres didampingi pejabat utama juga melakukan pengecekan di ruang pelayanan publik seperti di SKCK, Psikologi untuk penerbitan SIM dan Klinik Dokkes Polres Way Kanan.

Dalam sidaknya, Kapolres terlihat berdiskusi kepada personel. Kapolres meminta 

pelayanan publik saat ini harus meninggalkan budaya lama yang tidak baik. 

"Pelayanan kepada masyarakat harus baik, cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsif hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri," tegas Kapolres.

Polri, kata Teddy, saat ini terus mewujudkan pelayanan publik yang prima. Teddy pun mengutip pernyataan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait dengan dinamika situasi saat ini.

"Penyelenggara pelayanan publik harus semakin baik, tuntutan masyarakat terus meningkat, raih kembali kepercayaan masyarakat. Tidak ada lagi praktek pungli dalam tugas pelayanan bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP), dan sesuai Undang-Undang agar ini dipedomani oleh seluruh jajarannya,” jelasnya.

“Jangan ada pelanggaran karena pelanggaran dalam bentuk apa pun pasti ada sangsinya, ini harus kita hindari serta menerapkan 3S(senyum, sapa dan salam) dalam memberikan pelayanan,” tambah Kapolres.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network