Calon Presiden Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Masyarakat Lampung

Royandi Hutasoit/SEO
Capres Ganjar Pranowo makan bersama para sopir di Terminal Rajabasa Lampung. Foto: Sahabat Ganjar

Ganjar Siapkan Pelatihan Digital untuk Sopir Truk dan Sopir Angkot

Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam kunjungan ke Lampung itu juga menyatakan komitmennya untuk membantu sopir truk dan angkot beradaptasi dengan persaingan yang semakin meningkat dari layanan ojek online (ojol) dengan memberikan pelatihan digital. 

Ia mendengarkan aspirasi para sopir di Kota Bandar Lampung dan menyadari pentingnya keterampilan digital yang perlu dimiliki oleh para sopir truk dan angkot dalam era yang terus berubah dan didominasi oleh teknologi.

“Mereka bercerita Pak tolong dong perhatikan para sopir karena memang mereka bersaing dengan ojol, semua fasilitas yang sifatnya online. Semua mesti dilatih digital, termasuk sistem,” kata Ganjar Pranowo di RM Sundawa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, hari Rabu, (25/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mengajak para sopir untuk bersaing dengan layanan ojol dan menawarkan fasilitasi pelatihan digital jika ia terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia. 

Dia mengakui bahwa pemerintah harus berperan penting dalam membantu para sopir truk dan angkot untuk meningkatkan keterampilan mereka dan beradaptasi dengan era digitalisasi.

Ganjar Pranowo juga memahami bahwa setiap individu memiliki potensi dan bakat yang unik, dan dia yakin bahwa sopir truk dan angkot tradisional juga memiliki bakat lain yang bisa dikembangkan. 

Oleh karena itu, dengan pelatihan seperti pelatihan digital, mereka dapat menghadapi perubahan dalam dunia bisnis dengan keterampilan dan talenta yang diperbarui.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network