Bupati Way Kanan Adipati: Wartawan sebagai Ujung Tombak Pencarian Informasi

Bambang Edi Saputra
Bupati Way Kanan Adipati Membuka dan Hadiri acara Konferkab PWI Way Kanan, Foto: SIJI WK

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id - Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati H. Raden Adipati Surya saat menghadiri Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke-VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way Kanan Periode 2024-2027 di Gedung Pusiban Pemkab Way Kanan, Selasa (23/04/2024).

Hadir juga dalam acara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Lapas Kelas II B, Ketua KPU, Bawaslu, Karang Taruna dan para Ketua Organisasi Wartawan di Kabupaten Way Kanan.

Dikutip dari Website Dinas Kominfo Way Kanan, Bupati Adipati dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai organisasi profesi, tentunya wartawan memiliki beberapa peran dimana salah satunya yakni sebagai ujung tombak pencarian informasi. Artinya wartawan bertugas mengumpulkan dan menyusun informasi, bukan mencari kesalahan orang lain atau mengutamakan opini diri sendiri dalam membuat sebuah berita.

“Saya sangat setuju dengan tema Kolaborasi, Solidaritas dan Sinergitas, sehingga diharapkan PWI Way Kanan dengan Pemerintah Daerah, Forkopimda, Instansi lainnya dan masyarakat dapat saling membantu. Karena baik PWI ataupun organisasi wartawan lainnya tidak akan dapat menjadi besar dengan sendirinya tanpa ada mitra dalam bersinergitas," ujar Bupati Adipati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Adipati juga menegaskan kepada PWI Kabupaten Way Kanan untuk memiliki program kerja yang jelas, baik untuk organisasinya maupun mitra lainnya, terutama yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Harus memiliki program kerja yang jelas, baik untuk menunjang perkembangan organisasi maupun mitranya. Hal ini juga berlaku untuk organisasi profesi wartawan lainnya yang ada di Kabupaten Way Kanan," lanjutnya.

Editor : Yuswantoro

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network