Lapas Way Kanan Laksanakan Upacara dan Tasyakuran Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60

Afda Zigrila Tidar
Pemasyarakatan Pasti Berdampak, Lapas Way Kanan Gelar Upacara dan Tasyakuran dalam Puncak Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 ,Foto: Lapas WK

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan melaksanakan kegiatan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 yang dilaksanakan di Lapangan mini soccer Lapas Way Kanan, Sabtu (27/04).

Upacara yang dipimpin langung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Syarpani dan diikuti seluruh pejabat struktural, petugas pelaksana serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Way Kanan dan diikuti juga seluruh warga binaan.

Dalam amanatnya, Kepala Lapas Way Kanan Syarpani membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly menyampaikan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 dengan tema "Pemasyarakatan Pasti Berdampak" bahwa Tetaplah menjadi insan Pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi, serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi perilaku kurang terpuji.

“Pemasyarakatan telah memiliki peran yang sentral dalam upaya penjaminan hak pada mereka yang dikenakan upaya paksa, pembinaan bagi para pelanggar hukum dan secara signifikan terlibat dalam upaya memberikan pelindungan kepada masyarakat dari pengulangan tindak pidana," jelasnya.

“Peran yang besar itu harus dimanfaatkan secara benar, harus dimanfaatkan secara profesional dan secara bertanggung jawab. Peran Pemasyarakatan sebagaimana dimandatkan dalam beberapa regulasi, harus didukung dengan kelembagaan dan resources yang kuat," lanjutnya.

Disisi lain, beliau menyampaikan bahwa “Dalam upaya memperkecil risiko terhadap peran besar Pemasyarakatan, selalu kami tekankan, laksanakan Deteksi dini pada semua aspek dan semua lini, sinergikan dengan stakeholder terkait, dan ambil tindakan tegas secara terukur dan sesegera mungkin untuk mengantisipasi atau meminimalisir hal-hal yang berpotensi menjadi hambatan dalam pelakasanaan tugas. Setiap langkah dan pengambilan keputusan kita selalu sandarkan pada prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan," tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tasyakuran yang dilaksanakan di Aula Dr. Sahardjo. Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani melaksanakan pemotongan tumpeng juga memberikan arahan dan semangat kepada seluruh Petugas untuk selalu memberikan dukungan satu sama lain untuk meningkatkan kinerja sehingga pelaksanaan tugas Pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network