Antusiasme Warga LDII untuk Berkuban Terus Meningkat dari Tahun ke Tahun

Efan Febrianto
Antusiasme Warga LDII untuk Berkuban Terus Meningkat dari Tahun ke Tahun, (Foto: LDII).

JAKARTAiNewsaWayKanan.id -Hari raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 warga lembaga dakwah Islam Indonesia (LDII) antusias untuk berkurban. Dan antusiasme terus meningkat dari tahun ke tahun, Sabtu (22/06/2024).

"Hari Raya Kurban merupakan momentum berbagai untuk mempererat ikatan sosial. Dengan berkurban umat Islam dapat membantu tetangga dan warga lainnya, yang sedang mengalami kesulitan dan kesusahan. Dengan ikatan sosial yang kuat, persatuan dan kesatuan bangsa juga semakin kuat,” ujar Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso.

Ia menjelaskan, berkurban merupakan wujud ketakwaan individu sekaligus menjadi upaya meningkatkan kesalehan sosial, “Tahun ini, terjadi peningkatan sekitar tigabelas persen hewan kurban yang dikorbankan warga LDII dibanding tahun 2023,” tuturnya.

“Ketakwaan menjadi pendorong warga kami, sehingga pada dalam posisi strata sosial apapun, warga LDII siap untuk berkurban. Di majelis-majelis taklim tingkat kelurahan atau PAC LDII, mereka yang tidak mampu menabung lalu patungan membeli hewan kurban,” tegas KH Chriswanto.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network