Anggota Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SMKN 1 Banjit sembari MPLS

Andi Siskarya
Anggota Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SMKN 1 Banjit sembari MPLS,( Foto: Pendim WK)

WAY KANANiNewsWayKanan.id - Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Banjit Anggota Babinsa Koramil 05/Banjit Serka Syamsul Ahmad dan 3 anggota Babinsa memberikan materi wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan materi pelajaran Baris berbaris (PBB) bertempat di lapangan SMKN 1 Banjit Senin, (15/07/2024).

Dihadapan para Siswa/Siswi pada kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa Wawasan berkebangsaan sangat perlu untuk diketahui kepada para Siswa-siswi sebagai bekal kedepan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air yang berpegang pada Pancasila sebagai falsafah.

“Wawasan kebangsaan pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara indonesia yaitu pancasila," tutur Syamsul.

Bangsa Indonesia merupakan kumpulan Suku, Bangsa dan Budaya yang berbeda-beda yang terdiri dari beberapa Kepulauan, bangsa Indonesia adalah negara yang Agamis meskipun banyak perbedaan masyarakat Indonesia tetaplah satu kewarganegaraan yaitu warga negara Indonesia.

“Kepada generasi muda jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas yang merugikan diri sendiri diharapkan para Siswa dan siswi hendaklah bertingkah laku yang baik serta jadilah contoh yang baik, tingkatkan disiplin dalam belajar dan tingkatkan prestasi untuk kebanggaan diri sendiri serta kebanggaan kepada orang tua," tegas Babinsa.

Arif seorang pelajar menyampaikan sangat senang di berikan wawasan dan ilmu oleh Pak Tentara,"kami belajar PBB dan belajar memperkenalkan diri didepan kawan-kawan, itu semua latihan untuk mengetes mental kami semua, kami pelajar mengucapkan terimakasih kepada Pak Tentara yang sudah melatih kami," tutup Arif.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network