LDII Kaltara Gelar Muswil, Pemprov Berikan Apresiasi dan Dukungan

Andi Siskarya
LDII Kaltara Gelar Muswil, Pemprov Berikan Apresiasi dan Dukungan, (Foto: LDII)

BULUNGAN, iNewsWayKanan.id -Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Datu Iqro Ramadhan mendukung program pengabdian LDII untuk bangsa. Hal itu ia sampaikan ketika membuka Muswil III LDII Kaltara, di Kantor Gabungan Dinas, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, 20/8.

“Terlebih, beberapa program sejalan dengan program prioritas Pemprov Kaltara. Seperti mewujudkan ketahanan pangan daerah dengan pembangunan pertanian, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan wajib belajar,” ujar Iqro mewakili Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang.

Sementara itu, terkait pelaksaaan Muswil III LDII Kaltara, Iqro berharap dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Membawa LDII semakin maju dan semakin berkontribusi bagi pembangunan serta kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso berharap, Muswil III LDII Kaltara menghasilkan program yang sejalan dengan program nasional yang telah ditetapkan DPP LDII. “Bagaimana Indonesia bisa mandiri dan mampu mengelola sumber daya alam dengan baik, menuju Indonesia Emas 2045. Delapan bidang pengabdian LDII, jadikan landasan LDII Kaltara dalam menyusun program kerja, disinkronkan dengan program Pemprov Kaltara,” imbuhnya.

Selanjutnya, terkait perhelatan Pilkada serentak, Chriswanto menegaskan persatuan dan kesatuan lebih utama, dibandingkan sikap politik tertentu pada salah satu pasangan calon. “Ruang demokrasi tidak dibatasi dalam menentukan pilihan, namun tidak boleh membawa lembaga. LDII netral aktif dalam Pilkada serentak 2024,” tegasnya.

Muswil III LDII Kaltara memutuskan, Ketua DPW LDII Kaltara masa bakti 2024-2029 Jaet Ahmad Fathoni, didampingi Sekretaris Komaruddin.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network