Tutup Turnamen, Kades Serahkan Piala Pemenang Badminton Cup I Bandar Abung Jaya 

Davi Sandra
Tutup Turnamen, Kades Serahkan Piala Pemenang Badminton Cup I Bandar Abung Jaya, (Foto: Davi)

LAMPUNG UTARAiNewsWayKanan.id - Kepala Desa (kades) Edi Purnomo menyerahkan piala kepada para pemenang turnamen badminton Bandar Abung Cup I dan sekaligus menutup kegiatan tersebut di balai desa setempat Minggu (08/09/2024) malam.

Kepala Desa Bandar Abung Edi Purnomo, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan turnamen badminton cup 1 dalam rangka memperingati Harlah Ke-50 desa Bandar Abung.

"Ini bukan merupakan akhir dari segala kegiatan. Hanya giat pertandingan saja yang berakhir pada malam ini, sementara kegiatan-kegiatan serupa diharapkan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang," ucap kades.

Kades juga menambahkan harapannya agar turnamen ini dapat memberikan sumbangsih yang berarti bagi masyarakat setempat terutama dalam melahirkan atlet-atlet bulutangkis yang berprestasi.

"Turnamen Badminton ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi menyambut Hari jadi desa bandar abung, tetapi juga menjadi wadah bagi pengembangan bakat dan semangat sportivitas di kalangan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Edi Purnomo secara simbolis juga meresmikan club badminton pb bandar abung jaya dan club bola kaki bandar abung bisa.

"Dengan mengucap bismillah, saya resmikan club badminton yang saya beri nama PB Bandar Abung Jaya dan Club Bola Kaki Bandar Abung Bisa". ucapnya.

Semoga dengan terbentuknya club tersebut dapat membangkitkan semangat pemuda pemudi bandar abung dalam menorehkan prestasi dan membawa nama baik desa baik di tingkat kabupaten, propinsi hingga tingkat nasional.

Dirinya mengundang seluruh pemain dan masyarakat yang hadir, untuk dapat ikut serta hadir pada malam puncak harlah desa Bandar Abung yang akan di isi dengan kegiatan dzikir dan doa bersama.

"Saya mengajak seluruh pemain dan masyarakat bandar abung, hadir pada kegiatan zikir, doa bersama dan pemotongan 50 tumpeng di balai desa pada malam selasa. Ini adalah momen bahagia kami dalam hut desa yg ke 50 tahun," Ajak kades.

Puncak acara ditandai dengan pertandingan final yang mempertemukan pasangan-pasangan terbaik untuk memperebutkan gelar juara. Berikut adalah hasil pertandingan final Bandar Abung Cup 1 2024:

Turnamen badminton cup-1 bandar abung jaya dimenangkan oleh pasangan dari Pb Anugrah Gemilang Tata karya pasangan Angga dan Ivan

Sementara juara dua dimenangkan oleh Evin dan Kaka dar Pb Anugrah Gemilang Tata karya, sedangkan jura ke tiga dimenangkan oleh saudara Nanta dan Wawan dari Pb Bandar Abung Jaya.

Selanjutnya, untuk juara ke 4 dimenangkan oleh pasangan Raden dan Joni dari PB Bernah Kotabumi.

Masing masing jura dalam turnamen tersebut mendapatkan piala/tropi dan uang tunai. Untuk juara 1 mendapatkan uang tunai rp2500.000, juara 2 Rp2000.000, juara 3 Rp1000.000 dan juara 4 mendapatkan uang tunai Rp 500.000.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan trofi kepada para pemenang, yang diberikan langsung oleh Kades Bandar Abung, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan disaksikan oleh masyarakat dan para tokoh yang hadir. 

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network