Peringatan Hari PGRI dan HGN Ke-77 Tahun 2022 di Way Kanan Digelar di Banjit

Sandi Pratama
Peringatan Hari PGRI dan HGN Ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Way Kanan Digelar di Banjit, Foto: SMSI WK.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id – Kegiatan Peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Way Kanan digelar di Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit, Rabu (23/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, juga secara simbolis dilakukan pemotongan kue Tar oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelly Herman Tarmizi, Ketua PGRI Way Kanan Aan Primadonaroza, Camat Banjit, Danramil dan Kapolsek Banjit, para guru, tokoh pendidikan dan pemuka masyarakat.

Dalam sambutannya Machiavelly mengatakan, kegiatan ini mengambil tema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”.

Tema ini merupakan tema yang menuntut tanggung jawab dan kesungguhan para pengajar ( guru ) dan masyarakat, serta lembaga instansi pemerintah, dalam memberikan implementasi pendidikan kepada masyarakat.

“Dalam momen tersebut, kiranya para guru dapat meningkatkan SDM dalam kegiatan belajar dan mengajar, sehingga kualitas pendidikan di Way Kanan dapat maju dan berdaya saing,” kata Velly.

Sementara itu ketua PGRI Aan Primadona Roza juga mengatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat para pengajar untuk memberikan ilmu pendidikannya kepada anak didik mereka, dalam rangka mempersiapkan SDM yang berkualitas.

“Semoga dengan kegiatan tersebut, diharapkan akan bermanfaat bagi para pendidik dalam meningkatkan kualitas SDM para pelajarnya," ujarnya.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network