get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Usaha Kreatif Caffe Berjalan Ala Kawula Muda Way Kanan

Rabu, 15 Juni 2022 | 20:52 WIB
header img
Foto ; Ongah/Koling Pai

WAY KANAN, iNews.id - Ide kreatif dan unik ditampilkan seorang pemuda bernama Baihaki Jaya Putra dari Kabupaten Way Kanan bersama sama teman-teman nya dalam mengelola sebuah usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Sebuah UMKM yang berupa cafee atau warung kopi berjalan yang diberi nama kopi koling pai, Baihaki yang akrab disapa ongah ini adalah warga Kampung Lembasung, Blambangan Umpu kabupaten setempat.

Ongah mengatakan bahwa dia beserta teman temannya selalu mobile atau keliling dalam penjualan usahanya, menurutnya dalam keliling tersebut dia mencari tempat mangkal yang tetap. Rabu 15 Juni 2022.

Seperti contohnya, tempat pusat keramaian yang ada di kabupaten Way Kanan yaitu bundaran Monumen Tugu Ryacudu di Blambangan Umpu, dan tempat tempat acara kedinasan atau sebuah event besar maupun kecil dimana saja dalam wilayah kabupatennya. Ongah juga mengajak para pemuda di Way Kanan untuk selalu kreatif, 

"Kita bersama teman teman punya usaha kecil-kecilan, karena sebagai pemuda kita jangan menunggu nunggu sebuah pekerjaan, kita bisa buka usaha, dan dari situ kita bisa menciptakan lapangan kerja"ungkapnya kepada media.

"Kita memberi contoh bahwa bikin usaha itu gampang,"terangnya.

Ongah juga menceritakan modal awalnya cuma empat sampai enam jutaan, dan Omset usahanya bersama sama kawan kawannya sekitar 300 - 400 perharinya.

"Ada prinsip di Koling (nama usahanya.Red) laku gak laku kita tetap cair,"candanya kepada awak media, dengan semangat jiwa mudanya dan teman temannya.

 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut