get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Lembaga Tahfidz Qur'an Center Ini yang Pertama di Way Kanan, Gedung Masih Menumpang

Lembaga Tahfidz Qur'an Pertama Di Way Kanan Ini Wisuda 32 Santri

Kamis, 16 Juni 2022 | 22:02 WIB
header img
Foto : Qur'an Center / istimewa

WAY KANAN, iNews.id - Sebanyak 32 santri Lembaga Qur'an Center berhasil lulus dan Wisuda Tahfidz, dengan jumlah hapalan yaitu satu hingga tiga Juz hafalan atau bacaan Al Qur'an.

Kegiatan kelulusan ini bertepatan dengan satu Tahun tiga Bulan Lembaga Qur'an Center berdiri. Kamis 16 Juni 2022. 

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kementrian Agama Kabupaten Way Kanan, dibuka dan dihadiri oleh Perwakilan Kemenag, Perwakilan Camat Blambangan Umpu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Musyrif/Musyrifah, Para Donatur, Ayah Bunda Wali Santri, Peserta Wisuda Tahfidz, Ananda Santri Qur'an Center dan Seluruh Panitia yang terlibat. 

Antusias Santri maupun Wali Santri sangat baik sekali, dibuktikan dengan kehadiran Ayah Bunda yang hadir awal waktu dan memenuhi ruangan Aula.

Sebagaimana diketahui bahwa lembaga Qur'an Center ini adalah lembaga pertama di kabupaten setempat, yang mendidik anak-anak menjadi tahfidz atau penghapal Al-Qur'an.

"Alhamdulillah dengan kesederhanaan kegiatan dapat berjalan sukses dan sangat meriah,"ungkap Pendiri Qur'an Tahfidz Istika Sandra Sari.  

"InsyaAllah kita semua bersepakat, siap sinergi dan berkolaborasi untuk melahirkan Generasi Shalih, Berprestasi Gemilang, Pecinta Al Qur'an dan Pembangun Peradaban di Way Kanan,"terangnya.

"Sekali lagi barokallahufiik Anak-anak Sholih, Seluruh Santri Terbaik Qur'an Center yang sudah berjuang dengan gigih, sudah memberikan yang terbaik dan tak lelah untuk belajar lebih baik,"tambahnya.

"kami tahu, ada air mata yang mengalir saat menghafal tak hafal-hafal, namun tanpa disadari Allah sedang memberikan pahala dan kebaikan yang mengalir terus menerus dari huruf ke huruf. Nak, tetaplah belajar, menghafal dan mengamalkannya. Khoirrukum manta'alamal Qur'an, wa 'alamah,"pesan nya kepada para murid.

Ustazah Istika berpesan Khusus kepada 32 Santri yang di Wisuda, semoga istiqomah dalam belajar dan menghafalkan Al Qur'an. dan dia berharap bagi yang akan melanjutkan ke Pondok, dimudahkan dalam menuntut ilmu. 

"Do'akan Qur'an Center dapat segera membangun gedungnya sendiri sehingga lebih nyaman untuk belajar para santri,"tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut