get app
inews
Aa Read Next : Diduga Curi Motor dan Sepeda Ontel di Banjit, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Sial, Presiden AS Joe Biden Jatuh dari Sepeda saat Sapa Jurnalis

Minggu, 19 Juni 2022 | 07:26 WIB
header img
Presiden Amerika Serikat Joe Biden terjatuh dari sepeda saat berolahraga pada Sabtu (18/6/2022) di Delaware. (Foto : Sputnik)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terjatuh dari sepeda saat berolahraga pada Sabtu (18/6/2022) di Delaware. Tak ada luka serius yang dilaporkan.

Peristiwa itu terjadi saat Biden menggowes ke arah kerumuman jurnalis sambil menyapa mereka di Pantai Rehobooth. Biden tampak langsung berdiri dan tidak mengeluh sakit.

Pria 79 tahun itu lalu menjelaskan mengapa bisa terjatuh yang ternyata tidak terkait dengan kondisi fisik. Biden mengatakan ada masalah dengan sepatunya sehingga kerap nyangkut di pedal sepeda.

"Saya baik-baik saja," kata Biden, yang dikerumuni pasukan pengawal presiden AS, Dinas Rahasia.

Gedung Putih juga memastikan Biden baik-baik saja terkait kecelakaan itu.

"Tidak diperlukan penanganan medis. Presiden berharap bisa menghabiskan sisa hari ini bersama keluarga," kata seorang pejabat Gedung Putih.

Kejadian ini berlangsung beberapa hari setelah Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean Pierre menepis kekhawatiran bahwa kondisi fisik Biden bisa menjadi penghlalang dirinya maju kembali dalam Pilpres AS 2024.

"Itu bukan pertanyaan yang seharusnya disampaikan. Ya ampun, dia adalah Presiden Amerika Serikat, Anda tahu, dia ... saya bahkan tidak bisa terus bersamanya," katanya dalam wawancara dengan CNN.

Kesehatan dan kondisi mental Biden terus menjadi sorotan, terutama setelah Gedung Putih terpaksa menarik kembali beberapa pernyataan yang disampaikannya. Pada satu kesempatan Biden mengatakan bahwa dia tidak paham mengapa banyak warga AS mempertanyakan kemampuan kognitifnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut