get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Bocah Kelas 2 SD Tewas Tenggelam di Bendungan Sungai Way Mincang Pardasuka

Cabai Merah Capai Rp 90 Ribu, IRT Mengeluh

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:58 WIB
header img
Tingginya harga kebutuhan pokok membuat para ibu rumah tangga (IRT) mengeluh, diketahui beberapa harga kebutuhan pokok saat ini melambung tinggi di pasaran. (Foto: Adjie)

WAY KANAN, iNews.id – Tingginya harga kebutuhan pokok membuat para ibu rumah tangga (IRT) mengeluh, diketahui beberapa harga kebutuhan pokok saat ini melambung tinggi di pasaran.

 

Endang (40) pedagang sembako di Pasar KM 2 Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, mengaku tingginya harga cabai sudah berjalan selama dua minggu terakhir. “Cabai merah udah dua minggu ini harganya tinggi, sampai Rp 90 ribu/kg, kalau cabai kecil Rp 80 ribu/kg, kalau harga normal biasanya paling tinggi Rp 50 ribu/kg ” ujarnya, Rabu (22/06/2022).

 

Masih menurutnya, selain cabai, bawang merah telah mencapai harga Rp 60 ribu/kg sejak satu bulan terakhir dari harga normal yang selalu di bawah Rp 40 ribu/kg.

 

Akibat tingginya bahan pokok tersebut, banyak ibu rumah tangga yang mengeluh, seperti disampaikan Lusia (32), dirinya mengatakan untuk belanja ke pasar saat ini harus membawa uang lebih. “Sekarang ini kalau bawa uang Rp 100 ribu cuma bisa beli cabai dan bawang merah aja sudah habis. Sedangkan porsi kebutuhan perut tidak bisa dikurangi, apalagi suami saya suka makan sambal yang pedas, jadi mau nggak mau harus dibeli,” ucapnya.  

Editor : A. Natalis Sapta Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut