get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Jelang Ramadhan Pasar KM 2 Penuh dan Ramai, Harga Sembako Relatif Stabil

Minggu, 19 Maret 2023 | 15:15 WIB
header img
Jelang Ramadhan Pasar KM 2 Penuh dan Ramai, Harga Sembako Relatif Stabil, Foto: Sarkoni

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Pasar km 2 Blambangan Umpu tampak penuh dan ramai oleh para pembeli dan pedagang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, Minggu (19/03/2023).

Ramainya Pasar tersebut, mulai dari pedagang sayur-mayur sampai pedagang sembako, semua tampak di penuhi pembeli, mereka sibuk melakukan transaksi jual beli.

Tampak dari pengamatan INewsWayKanan.id di lokasi pasar, para pembeli yang didominasi para ibu-ibu rumah tangga saling sibuk, mulai dari membeli beras, minyak goreng, telur, sayuran, dan sebagainya, untuk persiapan kebutuhan Ramadhan.

Dari para pembeli juga tampak mulai mengeluh seiring dengan merangkak naiknya bahan bahan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1444 tahun ini.

Hasil wawancara INewsWayKanan.id terhadap salah satu pedagang sayur-mayur yang bernama Iin menerangkan bahwa semua harga masih stabil," hanya beberapa saja yang naik, seperti tomat dan bawang merah, semua naik rata rata Rp1000," ucapnya.

Terpisah, menurut salah seorang pembeli Wana, bahan pokok dan sayur mayur naik rata rata Rp1000 sampai Rp2000, sebut saja seperti tomat, bawang merah, minyak goreng, telur dan sebagainya.

Sedangkan dari wawancara INewsWayKanan.id pada pedagang sembako manisan yaitu yadi dan Sopian, barang yang naik baru beberapa saja.

 "Minyak goreng yang semula dari Rp15.000 naik menjadi Rp16000, telur dari Rp53000 menjadi Rp55000," unjar mereka.

Kenaikan harga menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya sudah biasa ucap para pembeli, semua tak lepas dengan meningkatkannya kebutuhan masyarakat, sehingga ketersediaan stok bahan bahan kubutuhan yang menipis.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut