get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Dinas Lingkungan hidup Way Kanan Datangi Lokasi Kebakaran Limbah Pabrik Al Hakam

Kamis, 23 Juni 2022 | 21:47 WIB
header img
DLH Way Kanan Datangi Lokasi Kebakaran Limbah Pabrik Bahan Triplek Al Hakam (Foto: istimewa)

WAY KANAN, iNews.id - Dinas Lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Way kanan, mendatangi lokasi kebakaran besar yang menimpa Limbah Pabrik bahan Triplek Al Hakam, di Jalan lintas Sumatera, Dusun 3, kampung Tanjung Raja Giham, Kecamatan Blambangan Umpu.

"Kami datang melihat kejadian terbakarnya sisa hasil produksi pabrik Al Hakam,"Ujar Kadis DLH Dwi Handoyo kepada media saat diwawancarai di lokasi, Kamis 23 Juni 2023.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa mereka mengetahui Kejadiannya kemarin, baru siang ini mereka dari DLH Sempat datang ke lokasi kebakaran.

"Kami hanya menghimbau dan ini berlaku untuk semua usaha, bahwa selalu berhati-hati dalam mengelola sampah atau limbahnya,"katanya.

Jangan sampai menurutnya, terjadi kejadian seperti ini, limbah bisa terbakar, mungkin perusahaan yang lain bisa saja jebol tanggul nya, terbakar pabriknya.

"Nah ini harus betul-betul sama sama kita mengawasinya ini, karena ini yang terbakarnya sampah, tidak kena Pabrik,"terangnya.

Terakhir dia menghimbau untuk antisipasi dalam menghadapi kebakaran atau api dengan menyiapkan alat alat yang bisa memadamkan, seperti Hydrant, selang yang panjang.

 "Kalau alat alat pemadam tersebut lengkap, Kita tidak nuggu pemadam yang dari ibukota kabupaten yang jauh dari pabrik,"tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut