get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Sekdakab Way Kanan, Sempat Pernah Tinggal di Mushola dan Jualan Koran Keliling

Sambut Piala Adipura, Lurah dan Camat Blambangan Umpu Galakkan Jum'at Bersih

Jum'at, 24 Juni 2022 | 22:45 WIB
header img
Sambut Piala Adipura, Lurah dan Camat Blambangan Umpu Galakkan Jum'at Bersih (Foto: Tar)

WAY KANAN, iNews.id - Berdasarkan surat edaran bupati kabupaten Way Kanan, Camat Blambangan Umpu Akhad Syafari menggalakkan kegiatan bersih bersih lingkungan Kantor dihari Jum'at.

Dalam hal ini Akhmad Syafari mengatakan bahwa, kegiatan gotong royong ini dalam rangka meyambut piala adipura.

"kita mangajak masyarakat untuk bergotong royong, terutama titik yang menjadi target yang akan kita bersihkan adalah jalan poros atau jalan protokoler dari Simpang 4 menuju stasiun Blambangan Umpu ,"ujar Camat kepada awak media, 24/6/2022.

Selanjutnya kegiatan ini katanya akan rutin digelar setiap hari Jum'at, selain untuk menjadi persatuan kegiatan gotong royong juga menjaga kebersihan.

 "Saya menghimbau kepada masyarakat, agar kegiatan jumat bersih ini selalu terjaga, diharapkan kepada masyarakat untuk sering dan membersihkan halaman rumah nya, sehingga jangan sampai ada genangan air di rumah masing masing dan gulma gulma yang ada di sekitar rumah,"katanya.

 "Tujuannya agar lingkungan rumah kita terjaga kebersihan, dengan kebersihan terjaga kita selalu hidup sehat ," pungkas nya.

Sementara pernyataan Camat Blambangan Umpu Akhmad Syafari di dukung oleh lurah Blambangan Umpu Hasanudin, mereka juga hari ini melaksanakan kegiatan gotong royong, khususnya wilayah kelurahan Blambangan Umpu.

"Saya kerahkan ibu ibu PKK, khususnya di jalan protokoler, hari ini serentak kami gotong royong, dalam rangka meyambut piala adipura ,"tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut