get app
inews
Aa Read Next : Gubernur Khofifah Disebut Media asal Amerika Bloomberg Sosok Penentu Kemenangan Capres

Ronaldinho Main di RANS Nusantara FC Saat Main di Trofeo Malang, Ini Keistimewaannya

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:23 WIB
header img
Ronaldinho Main di RANS Nusantara FC Saat Main di Trofeo Malang, Ini Keistimewaannya (Foto: MPI)

MALANG, iNews.id- Ronaldinho akan bermain bersama RANS Nusantara FC dalam laga trofeo di Malang, Minggu (26/6/2022). Eks pemain Barcelona ini akan mendapat hak istimewa atau privilege dari pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan.

Trofeo itu diikuti RANS, Arema FC dan Persik Kediri. Rahmad Darmawan mengaku, bakal memberikan kebebasan kepada Ronaldinho selaku bintang tamu di laga eksebisi yang mempertemukan tiga tim tersebut.

"Dia (Ronaldinho) guest star, privilege saya berikan ke dia, mau main di posisi apa. Setahu saya dalam skema Timnas maupun dalam beberapa klub dia itu main di belakang striker, atau pemain nomor 10, saya pikir itu yang akan saya siapkan," ucap Rahmad Darmawan saat sesi konferensi pers di Kota Malang, pada Sabtu (25/6/2022).

Rahmad berharap Ronaldinho bisa bermain lebih dari 10 menit di masing-masing laga melawan Arema FC maupun Persik Kediri. Hal ini supaya kehadiran Ronaldinho memberikan makna berarti bagi seluruh insan persepakbolaan Indonesia, terutama pemain yang berada di lapangan.

"Saya tentu senang kalau bisa dia benar-benar bermain. Apalagi mainnya nggak cuma 10 menit. Jadi mainnya mungkin minimal 30 menit, itu akan memberikan sesuatu hal yang berbeda pada tim kami, terlebih pengalaman buat saya," ucap dia.

Namun sejauh ini Rahmad mengakui belum ada komunikasi antara dirinya dengan Ronaldinho sebelum laga eksebisi pada Minggu malam besok. Tetapi disebutnya, kehadiran Ronaldinho yang menggunakan jersey RANS Nusantara FC, dan bermain satu tim dengan pemain - pemainnya sudah menimbulkan perasaan semangat dan senang.

"Kita kasih privilige (hak istimewa), jadi silakan anda main saja sudah senang. Anda datang di lapangan satu jersey dengan kita sudah senang banget," tuturnya.

Pelatih berusia 55 tahun ini mengaku juga bangga bisa menjadi pelatih 'dadakan' dari Ronaldinho. Ini menjadi pengalaman kedua bagi Rahmad Darmawan setelah sebelumnya ia sempat bersua David Beckham di akhir 2011. Tetapi saat itu Rahmad Darmawan menukangi Timnas Indonesia Selection ketika melawan LA Galaxy semasa Beckham masih aktif bermain sepakbola.

"Jadi apalagi kalau kemudian saya rasa dia punya semangat yang sama sebagai profesional. Pasti juga akan respek kepada tim siapa pun pelatihnya dan kita tunggu saja besok seperti apa dia," ucap pelatih kelahiran Metro, Lampung.

"Saya ingat juga beruntung waktu itu 2011 November akhir, dan waktu itu saya menjadi pelatih melawan timnya David Beckham, ini yang kedua saya ketemu dengan bintang," tukasnya.

Sebagai informasi Ronaldinho bakal datang ke Indonesia untuk sejumlah agenda. Salah satu agenda di antaranya yakni meet and greet dan coaching clinic yang diberikan di Malang. 

Selain itu, ajang pertandingan eksebhisi trofeo tiga tim antara Arema FC, Persik Kediri, dan RANS Nusantara FC bakal digelar. Rencananya Ronaldinho bakal turun memperkuat dalam pertandingan antara tiga tim tersebut pada Minggu malam (26/6/2022) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Di pertandingan pertama Persik Kediri akan menjajal RANS Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho. Selanjutnya di pertandingan kedua RANS Nusantara FC bakal menjajal Arema FC.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut