get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia untuk Pertama Kali dalam Sejarah

PBSI Way Kanan Berbenah, Kukuhkan Pengurus Kecamatan

Senin, 27 Juni 2022 | 12:07 WIB
header img
Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Way Kanan berbenah, terlihat dari beberapa kepengurusan tingkat kecamatan yang dibentuk akhir-akhir ini.

WAY KANAN, iNews.id – Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Way Kanan berbenah, terlihat dari beberapa kepengurusan tingkat kecamatan yang dibentuk akhir-akhir ini. Hal itu dilakukan guna mempermudah konsolidasi dan kordinasi dalam menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Lampung November mendatang.

 

Sekretaris PBSI Kabupaten Way Kanan, Akuntar mengatakan hingga hari ini baru dua kecamatan yang resmi dikukuhkan. “Malam Jum’at lalu , PBSI Way Kanan telah mengukuhkan kepengurusan PBSI Kecamatan Gunung Labuhan, tadi malam (Minggu malam) kami telah mengukuhkan Kepengurusan PBSI Kecamatan Blambangan Umpu, dan insha Allah malam minggu yang akan datang kami akan mengukuhkan kepengurusan PBSI di Kecamatan Way Tuba atau Kasui, dan hal itu akan kami agendakan secara berigiliran sesuai dengan kepengurusan kecamatan mana yang lebih dahulu menyampaikan data kepengurusan ke PBSI Kabupaten, “ ujar Akuntar.

Lebih jauh menurut Akuntar, PBSI Way Kanan sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan prestasi atlet khususnya yang  telah dipersiapkan untuk turun di Porprov  Lampung tahun ini, akan tetapi untuk lebih diakui masyarakat, maka PBSI Way kanan tetap akan melakukan evaluasi akhir di bulan Juli 2022 yang akan datang melalui ajang Open Tounemant yang digelar PBSi Way Kanan dengan total hadiah Rp 5 Juta dan piala.

Pernyataan Akuntar tersebut dibenarkan oleh Dicky Valni Bendahara sekaligus pelatih kepala tim PBSi Way Kanan yang akan dipersiapkan untuk Porprov yang akan datang, dimana menurut Dicky, Open Tournament itu akan menjadi tolok ukur akhir bagi atlit PBSI Way Kanan.

“Kita lihat dalam kejuaran tersebut, kalau ternyata stamina dan prestasi mereka  jeblok dan ada yang lebih baik, maka tentu kita akan ambil yang lebih baik dan langsung kita buat program pemusatan latihan, mengingat pelaksanaan Porprov sudah dekat,” tegas Dicky Valni.

Terpisah Ketua KONI Way Kanan, Agus Runcik memang sejak jauh hari meminta agar semua cabor yang sudah tergabung di KONI Way Kanan untuk sedini mungkin mempersiapkan diri menghadapi Porprov walaupun dengan segala keterbatasan dan kekurangan, sebab semangat yang kuat menurutnya akan mampu mengatasi semua kekurangan dan keterbatasan tersebut.

“Way Kanan ini cukup luas dan terdiri dari 15 Kecamatan akan tetapi untuk sarana olahraga masih belum ada, namun banyak menyimpan talenta dan bibit-bibit atlet berbakat untuk itulah kita (KONI Way Kanan) menargetkan minimal 25 Medali emas pada Porprov mendatang, syukur-syukur bisa lebih, Karenanya saya minta semua cabor terus berjuang, mari kita tunjukkan kalau Way Kanan juga mampu bersaing” tegas Agus Runcik.

Editor : A. Natalis Sapta Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut