get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Viral! Muncul Sebuah Polling, 'Siapakah Bupati kabupaten Way Kanan 2024-2029'

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:04 WIB
header img
Viral! Muncul Sebuah Polling, 'Siapakah Bupati kabupaten Way Kanan 2024-2029'

WAY KANAN, iNews.id -Muncul sebuah broadcast (BC) polling yang diberi judul 'Siapakah Bupati Way Kanan 2024-2029 Pilihan Anda'. yang viral dibagi bagikan di beberapa grup watshapp (WA) di kabupaten Way Kanan

Poling yang sudah 4 hari beredar tersebut bernama Pollingkita. com, baru di isi sebanyak 789 pagi ini. Selasa 28 Juni 2022.

Para nama nama bakal calon (Balon) Bupati Way Kanan yang dimasukkan ke polling tersebut adalah, Hadi Manan, Sulfakar, Ali Rahman, Rina Marlina dan Hasbie Aska.

Dari himpunan dan pantauan awak media disitus polling yang viral, terlihat bakal calon Bupati Hadi Manan memuncaki atau memimpin perolehan suara sementara, mengungguli Bakal calon lainnya, dengan perolehan angka Hadi Manan yaitu 334 suara atau 43,6 persen.

Diurutan kedua disusul oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung yang juga Pejabat kepala daerah sementara (PJ) Bupati Kabupaten Mesuji Sulfakar, dengan jumlah suara 178 atau 22, 6 persen.

Dan diurutan ketiga ada wakil bupati Way Kanan saat ini yakni Ali Rahman mendapatkan suara 150 atau 19, 0 persen. Serta diurutan keempat ada Rina Marlina, calon wakil bupati tahun sebelumnya, istri senator DPD RI yang juga mantan Bupati Way kanan Bustami Zainudin, dengan 24 suara atau 3,0 persen.

Terakhir diurutan kelima ada bakal calon wakil bupati Way kanan sebelumnya, yang gagal mencalonkan diri karena sesuatu hal yaitu Hasbie Aska dengan 7 suara atau 0,9 persen.

Saat dikonfirmasi Bakal calon bupati Hadi Manan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih nya atas pilihan rakyat di hasil polling tersebut.

"Alhamdulillah, saya panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan YME, dimana di hari keempat ini kita mendapat amanah suara terbanyak dari polling yang diadakan oleh salah satu lembaga survey independent, saya bersyukur, dimana saya diberi kepercayaan dengan suara terbanyak pada polling ini yang merupakan pencerminan langkah selanjutnya,"ungkap Hadi Manan yang basicnya seorang pengacara ini.

"Adapun amanah tersebut berupa suara yang mewakili dari seluruh saudara saudara ku dan seluruh masyarakatku Way Kanan,"ujarnya.

"Tentunya kepercayaan suara yang diberikan ini untuk nanti diminta dan diharapkan dapat mengemban amanah masyarakat, tentunya Ridho dari Allah SWT, pada kontestalasi Pilkada 2024 yang akan datang,"tambahnya.

"Hal ini, sangat saya hargai dan memberi Apresisi serta rasa Terimakasih yang sebesar besarnya pada saudara saudaraku seluruh masyarakat Way Kanan tentunya, sehingga dengan kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan, harapan kelak saya dapat memimpin Way kanan bersama memajukan daerah Ramik ragom yang kita cintai ini, nantinya akan lebih baik , maju, unggul dan sejahtera, serta penuh dengan Keberkahan dari Allah SWT Tuhan YME , Amin,"tutupnya.

Dilain pihak, perihal poling yang ramai dan viral ini, komisi pemilihan umum (KPU) dan (Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Way kanan menerangkan bahwa belum ada aturan khusus yang berlaku mengatur masalah poling.

"Belum ada aturan soal polling,"kata Ketua Bawaslu Kabupaten Way kanan Yesi Karnainsyah.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut