get app
inews
Aa Read Next : PWI Lampung Utara, kembali Road Show Gelar Audensi dengan Kejaksaan Negeri

Ratusan KPM Terdampak Wabah Covid 19 Desa Bandar Abung Kembali Dapatkan BLT DD

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:23 WIB
header img
Ratusan KPM Desa Bandar Abung Kembali Dapatkan BLT DD (Foto: Davi Sandra)

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Ratusan warga terdampak pandemi covid-19 di desa Bandar Abung kembali menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT -DD) tahap kedua. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000.00 dari pemerintah.

Penyaluran bantuan sosial itu dilangsungkan di balai desa Bandar Abung kecamatan Abung Surakarta kabupaten Lampung Utara. Rabu (29/06/22).

Tercatat 146 Keluarga Penerima Manfaat desa Bandar Abung menerima bantuan sosial. Setiap KPM menerima bantuan selama tiga bulan yakni bulan April sampai dengan Juni 2022.

"Masing masing KPM mendapatkan bantuan sebanyak Rp900.000 untuk realisasi pada bulan April-Juni,"kata Edi Purnomo.

Dirinya juga menyampaikan, dalam pelaksanaan realisasi bantuan tersebut, sebanyak 18 keluarga penerima manfaat di berikan secara tunai, sedangkan 126 Kpm diberikan melalui transfer via rekening Bank masing masing KPM.

"Penyaluran BLT DD selama 3 bulan dilakukan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat yang disaksikan langsung oleh Camat Abung Surakarta, anggota BPD, anggota LPM dan Aparatur Desa sebagai bentuk transparansi kita terhadap publik," ucapnya.

Ia pun berharap kepada KPM agar bantuan yang telah di terima dapat dimanfaatkan guna kepentingan warga di tengah pandemi covid-19 dan tinggi nya harga bahan pokok.

”Semoga bantuan dari pemerintah ini, bisa dimanfaatkan mereka dengan sebaik baiknya demi memenuhi kebutuhan hidup," Pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut