get app
inews
Aa Read Next : 2 Komplotan Begal Spesialis Ditangkap Polisi di Buay Madang, 1 Dintaranya Berstatus DPO

Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Nurul Huda Survey Lokasi KKN

Kamis, 07 Juli 2022 | 10:28 WIB
header img
Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Nurul Huda Survey Lokasi KKN (Foto: Ades)

OKU TIMUR, iNews.id - Bersama dosen pembimbing lapangan kelompok mahasiswa KKN -T Universitas Nurul Huda melakukan survey lokasi kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Kalirejo, Kecamatan Belitang II Kabupaten Oku Timur.

Dengan tema Sustainable Development Goals atau tujuan pembangunan, di harapkan mahasiswa KKN dapat membantu pemerintahan Desa dalam mengembangkan potensi Desa, Kamis 7 Juli 2022.

Kedatangan mahasiswa Nurul Huda diterima dan disambut baik oleh kepala Desa Kalirejo, Kecamatan Belitang II, Kabupaten Oku Timur.

Nia Kurniati sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL), menyerahkan surat pemberitahuan dari kampus ke pemerintah Desa Kalirejo dan menyampaikan akan melakukan kuliah kerja nyata selama 50 hari ke depan di Desa Kalirejo.

"Alhamdulillah, surat pemberitahuan sudah kami serahkan,"ungkapnya.

Ditempat yang sama, ketua kelompok KKN Wahid Bimo Nugroho menerangkan beberapa hal yang menjadi pokok kerja utama, ikut memajukan Desa dan mengajak masyarakat seperti ibu PKK dan pemuda Desa lebih aktif lagi dalam mengadakan kegiatan.

Hermansyah kepala desa Kalirejo mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Universitas Nurul Huda, karena Desanya telah dipercaya menjadi lokasi KKN.

"Kami berharap apa yang menjadi harapan kita bersama dapat mengembangkan dan membangun desa, dapat terwujud dengan baik dan menjadikan masyarakat, pemuda Kalirejo mampu bersaing dengan Desa lainnya,"Kata Hermansyah.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut