get app
inews
Aa Read Next : Sempat DPO, Pencuri Hewan Ternak di Negeri Sakti Berhasil Ditangkap Polisi

Penderita Kanker Tulang Dirujuk ke Palembang

Kamis, 07 Juli 2022 | 17:43 WIB
header img
Epo (16) penderita kanker tulang butuh uluran tangan. (Foto: dok. Keluarga Epo)

WAY KANAN, iNews.id - Nasib malang menimpa Epo (16), di usia muda Epo telah didiagnosis menderita kanker tulang.

 

Kondisi lutut kaki bengkak membuatnya tak sanggup berjalan lagi. Kini harapan dan cita-citanya harus dipendam dalam kesedihan dan ratapan.

Menurut cerita Hidayat (51) paman Epo, awal mula sakit yang diderita Epo pada empat tahun lalu jatuh dari pohon, kemudian orang tuanya membawanya untuk di pijat urut.

 

"Awalnya itu empat tahun lalu, dia jatuh dari pohon, terus dibawa ke tukang pijat sama emaknya," ungkapnya sembari membawa map mencari bantuan dana untuk kesembuhan Epo.

 

Epo yang merupakan anak yatim ini, harus putus sekolah semenjak lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tahun 2020.

 

Hidayat menambahkan, kondisi Epo semakin menyedihkan sejak dua minggu terakhir. "Jadi udah dua minggu ini dia nggak bisa jalan, nah baru setelah itu kami bawa ke RSUD Z.A Pagaralam, dari situ dikasih surat rujukan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo di Bandar Lampung," sambungnya.

Masih lanjutnya, setelah mendapatkan perawatan selama empat hari di RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung, Epo kembali dirujuk ke Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang.

 

"Rencananya malam ini berangkat ke Palembang, didampingi petugas puskes, bawa mobil Nahdatul Ulama (PCNU) Way Kanan," tandasnya.

 

Dilain pihak, Kepala Puskesmas Blambangan Umpu , Wiwin Sri Wahyuni membenarkan mengutus salah satu petugas medis yang ada di Puskesmas Blambangan Umpu untuk mendampingi Epo selama perjalanan.

 

"Iya benar, kita kirim satu petugas untuk mendampingi selama perjalanan," ujarnya.

Dihari sebelumnya, Kapus Wiwin mengatakan, telah mengunjungi kediaman Epo untuk melihat kondisinya, dirinya tidak menampik sakit kanker tulang yang diderita Epo disebabkan kejadian saat terjatuh dari pohon. "Bisa, bahkan banyak kasus serupa. Makanya kita harus tepat penanganan saat kejadian," kata Wiwin saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon.

 

Saat ditanya mengenai penanganan sebelum keberangkatan, Wiwin menyampaikan karena kondisi pasien secara keseluruhan normal, maka tidak ada penanganan khusus dari Puskesmas.

 

Untuk diketahui, sebelumnya ramai di media sosial foto Epo dengan permohonan bantuan dana, bagi donatur yang ingin menyalurkan bantuan dapat dikirimkan melalui rekening BRI 219101004557503 atas nama Hadi (Paman Epo), atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi Fidri Hadi (sepupu Epo) 085239576504.

Editor : A. Natalis Sapta Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut