get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Babinsa Menjadi Motivator Gotong Royong Perbaikan Jalan di Baradatu

Kamis, 14 Juli 2022 | 09:17 WIB
header img
Babinsa Menjadi Motivator Gotong Royong Perbaikan Jalan di Baradatu (Foto: Kodim WK)

WAY KANAN, iNews.id - Babinsa Koramil 427-06/Baradatu, Kodim 0427/Way Kanan Melaksanakan Gotong Royong Pembuatan dan pembersihan badan jalan di Kampung Tiuh Balak 1, Kecamatan Baradatu, Way Kanan, Kamis 14/07/2022.

Anggota Babinsa Koramil 427-06/BRD Koptu Mahmudiyono mengatakan bahwa dia sebagai Motivator serta Pengayom masyarakat di wilayah Kampung Binaannya yang berada di Kampung Tiuh Balak 1, dan berperan dalam berbagai bentuk kegiatan masyarakat.

 "kegiatan Gotong royong seperti ini, rutin dilakukan oleh aparatur kampung dan masyarakat Tiuh Balak l,"ungkapnya.

Koptu Mahmudiyono menerangkan, kehadiran Babinsa menjadikan penyemangat bekerja masyarakat dan mampu mempererat persaudaraan dan menambah keakraban.

"Dengan Gotong Royong kita saling bekerja sama sehingga pekerjaan yg berat akan menjadi lebih ringan dan yang susah akan menjadi lebih mudah,itulah salah satu tujuan dari Gotong Royong,"terangnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, Sebagai Babinsa yang berada di Kecamatan Baradatu l, dia harus rutin dan ikut berperan aktif untuk selalu ikut serta dalam segala kegiatan- kegiatan yang ada.

Dan katanya, dia juga harus mampu menjadi pelopor dan pengayom masyarakat dalam mengatasi berbagai kesulitan rakyat,dan berperan dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya.

"Kegiatan Gotong royong ini adalah kegiatan yang harus tetap dilestarikan sebagai peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia,"Pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut