get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pantau Kamtibmas Malam Hari dengan Lakukan Patroli Jalan Raya di Way Tuba

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas di Way Kanan Himbau Warga Jaga Kebersihan Kandang Ternak

Kamis, 21 Juli 2022 | 12:26 WIB
header img
Cegah PMK, Bhabinkamtibmas di Way Kanan Himbau Warga Jaga Kebersihan Kandang Ternak (Foto: Oto)

WAY KANAN, iNews.id - Polsek Blambangan Umpu, Polres Way Kanan melakukan pengawasan dan himbauan kepada peternak Sapi di Kampung Penengahan Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan. Kamis (21/07/2022).

Kapolsek Blambangan Umpu Kompol A Yudi Taba melalui Bhabinkamtibmas Aipda Novriadi Sinuraya menuturkan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak milik warga.

"Hari ini kami memberikan edukasi dan himbauan kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya, dan para peternak agar memantau kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan lebih teliti,"ungkap Kapolsek.

Selain itu, para peternak dapat menangkal wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan aktif konsultasi dengan penyuluh.

Novri juga mengingatkan warga, jika ditemukan hewan ternak yang bergejala PMK disarankan segera melapor ke petugas PPL (petugas penyuluh lapangan) atau Dinas TPHP (Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan) Kabupaten Way Kanan.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut