get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Bocah Kelas 2 SD Tewas Tenggelam di Bendungan Sungai Way Mincang Pardasuka

Ini Kata Jenderal Andika soal Senjata yang Disegel Bea Cukai di Lampung

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:01 WIB
header img
Ini penjelasan Jenderal Andika soal Senjata yang Disegel Bea Cukai di Lampung (Foto: iNews.id/Aldhi/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan satu tricon kontainer US Army berisi senjata yang disegel TNI dan Bea Cukai di Pelabuhan Panjang Lampung pada Jumat (22/7/2022) malam, merupakan senjata untuk keperluan latihan bersama (Latma). Selain senjata itu, sudah ada alutsista lainnya yang sudah tiba.

"Oh iya nanti, jadi yang akan dipakai (untuk latihan gabungan)," kata Andika di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2022).

Andika menyampaikan sejumlah negara asing yang akan turut serta dalam latihan bersama ini telah mengirimkan alutsistanya ke Indonesia. 

Adapun, yang sudah datang di pelabuhan Panjang, itu ada 11 helikopter. Sebanyak 4 jenisnya heli serang 7 Heli Black Hawk, kemudian 4 satuan penembakan untuk artileri medan roket sistem.

“Kemudian 3 satuan tembakan arteleri medan, tapi canon sistem jadi yang kalibernya 1.05 terus datang juga misalnya 41 kendaraan darat, kemudian mereka juga ada beberapa alat berat kemudian juga trailer truck semua juga sudah tiba termasuk senjata-senjata tadi,” ujarnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut