Logo Network
Network

Puluhan KK di Kampung Bumi Baru Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dari Pemerintah

Mulya
.
Selasa, 26 Juli 2022 | 15:55 WIB
Puluhan KK di Kampung Bumi Baru Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dari Pemerintah
Pemerintah Kampung Bumi Baru Gelar Pembagian BLT DD dan Vaksinasi Booster (Foto: Dok Pemkamp Bumi Baru)

WAY KANAN, iNews.id - Pemerintah kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu kabupaten Way Kanan menggelar kegiatan pembagian Bantuan Langsung tunai dana desa (BLT DD) dan vaksinasi Booster di Balai Kampung setempat hari ini, Selasa 26 Juli 2022.

Hadir dalam kegiatan camat Blambangan Umpu yang diwakili oleh Sekcam Sontri, Kasi Kecamatan Aswandi Pendamping lokal desa Imam, Kepala Kampung Bumi Baru Abdulah Candra Kurniawan beserta aparatur kampung, Babhinkamtibnas, Babinsa setempat.

Kepala kampung Bumi Baru Abdulah Chandra Kurniawan mengatakan bahwa hari ini pemerintah kampung Bumi Baru membagikan BLT yang bersumber dari dana desa (DD) serta Menggelar kegiatan vaksinasi ketiga atau Booster oleh tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Bumi Baru.

Sebanyak 90 kepala keluarga (KK) atau keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan BLT DD tersebut, untuk 3 bulan yakni bulan April, Bulan Mei, dan Bulan Juni.

"Alhamdulillah program BLT bersumber dari dana Desa tahun 2022 sudah kita bagikan," terang Kepala Kampung Candra.

"Kami berpesan ke warga, agar bisa memanfaatkan program ini dengan baik, untuk kebutuhan pokok dan bisa juga untuk modal usaha, jangan dihabiskan untuk rokok bagi Bapak bapaknya, jangan juga untuk beli pulsa paket untuk ibu ibunya," tuturnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.