get app
inews
Aa Read Next : 2 Komplotan Begal Spesialis Ditangkap Polisi di Buay Madang, 1 Dintaranya Berstatus DPO

Ratusan Peserta Ikuti Pameran dan Jemur Bonsai Perdana di Oku Timur 

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:04 WIB
header img
Ratusan Peserta Ikuti Pameran dan Jemur Bonsai Perdana di Oku Timur (Foto: Ades)

OKU TIMUR, iNews.id - Perkumpulan penggemar bonsai Indonesia (PPBI ) Ranting Buay Madang Timur (Ki bolang) cabang Oku Timur menggelar kegiatan Pameran dan jemur Bonsai perdana.

Kegiatan Pameran dan Jemur Bonsai Perdana ini bertempat di lapangan depan kantor camat Buay Madang Timur (BMT), Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

Acara dihadiri oleh Kapolres Oku Timur AKBP Nuryono, Camat Buay Madang Timur M.Andrie, Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Alimin, ketua PPBI Cabang Oku Timur Ridho Fajrianto dan ketua ranting pecinta bonsai Buay Madang Timur (Ki bolang) Hendri Prianto .

Pameran dan jemur bonsai perdana ini di hadiri kurang lebih sekitar 260 peserta tanaman bonsai, dari berbagai daerah yaitu dari kabupaten Ogan Komering Ilir (Oki) , kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku ), kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (Oku Timur) dan kabupaten Way kanan Lampung, (Minggu 31 Juli 2022).

Dari pantauan media iNews.id di lapangan, pameran dan jemur bonsai berlangsung lancar dan meriah, terlihat Kapolres Oku Timur AKBP Nuryono bersama istri ikut berpartisipasi mendukung kegiatan hari ini.

Kapolres mengatakan bahwa dia bersama pecinta bonsai dari berbagai daerah saling bercengkrama, ngopi bareng saling bertukar pendapat tentang cara merawat bonsai.

"Kegiatan ini positif untuk memajukan ekonomi di daerah Oku Timur, "ungkapnya.

Parit salah satu peserta dari kabupaten Way kanan bersukur dengan adanya kegiatan ini, Karena dengan adanya kegiatan ini tali silatuhrahmi tetap terjaga antara sesama pecinta bonsai.

"Saya bisa menyalurkan bakat saya pada tempatnya dan mendapat pengalaman baru, teman teman baru dari berbagai kalangan, saling bertukar pendapat tentang cara merawat bonsai," terangnya.

Ketua ranting pecinta bonsai (Ki bolang) Buay Madang Timur Hendri Prianto merasa bersyukur atas partisipasi semua pecinta bonsai yang hadir pada hari ini.

"Semoga dengan ada nya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi dan para pecinta bonsai, serta tidak lupa juga berterimakasih kepada semua intansi terkait dalam mensukseskan kegiatan hari ini ,"tutup Hendri Prianto.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut