get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bunuh Polisi di Seputih Banyak, Seorang ABG Berhasil Diamankan Polres Lampung Tengah

Senator DPD RI Bustami Zainudin Hadiri Silaturahmi Hipmikindo Tanggamus

Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:59 WIB
header img
Senator DPD RI Bustami Zainudin Hadiri Silaturahmi Hipmikindo Kabupaten Tanggamus (Foto: Senator DPD RI Bustami Zainudin)

TANGGAMUS, iNews.id - Wakil ketua komite dua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Bustami Zainudin yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar Dewan pimpinan pusat Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (DPP Hipmikindo) memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada DPC Hipmikindo Kabupaten Tanggamus.

Apresiasi diberikan Senator Bustami tersebut, karena Pengurus setempat telah mengambil inisiatif untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi dalam rangka konsolidasi dan pemantapan program, yang dilaksanakan di Pekon Banjarsari, Talang Padang, Tanggamus, Rabu (3/08/2022).

Dihadapan ratusan pengurus DPC Kabupaten Tanggamus, Pengurus Kec. Se-Kab. Tanggamus dan para pengusaha mikro kecil se Kabupaten Tanggamus, Bustami yang hadir di wakili oleh Kepala Kantor DPD RI Provinsi Lampung Gino Vanollie, menyampaikan pesan dan apresiasi bahwa pengusaha mikro dan kecil adalah para usahawan tangguh dan ulet, selalu berhasil Melawati berbagai cobaan dan ketidakpastian, baik saat krisis ekonomi, resesi bahkan saat terpaan pandemi Covid 19 melanda Dunia. 

"Usaha mikro dan kecil selalu dapat bertahan bahkan bisa tumbuh dalam situasi sesulit apapun, walaupun dalam saat yang sama selalu dihadapkan pada persoalan klasik yaitu keterbatasan modal, terbatasnya akses ke lembaga keuangan, kemampuan SDM yang masih rendah, termasuk keterbatasan akses pasar," ujarnya.

Namun demikian, Senator Bustami selalu memberikan dorongan semangat dan motivasi sambil terus membantu mencari solusi, agar persoalan klasik yang dihadapi pengusaha mikro dan kecil ini segera mendapatkan solusi.

"Kolaborasi, sinergitas dan dukungan dari seluruh pihak terkait sangat diperlukan. Lembaga Perbankan untuk memberikan kemudahan akses terhadap permodalan harus terus di dorong. BUMN melalui dana CSRnya perlu lebih optimal untuk melakukan pendampingan terhadap pengembangan usaha mikro dan kecil ini,"ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tanggamus Bunda Dewi Handayani juga memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Hipmikindo Kabupaten Tanggamus.

 "Tentu keberadaan Hipmikindo akan sangat penting dan strategis dalam mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas produk dari para pengusaha mikro dan kecil yang ada di Tanggamus," terangnya.

Bunda Dewi menyambut baik dan sangat mendukung keterlibatan banyak pihak, teristimewa suport dari Bapak Senator Bustami Zainudin, Karen Tanggamus sangat membutuhkan dukungan itu. 

"Kami sudah banyak punya program dan rencana, namun kondisi keuangan daerah sangat terbatas. Dukungan, sinergitas dan kolaborasi dari seluruh stakeholder terkait sangat diharapkan dan perlu segera di wujudkan,"terangnya.

Hadir juga dalam kegiatan silaturahmi ini Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Tanggamus Catur Agus Dewantor, Kadis Perkebunan Doni Riza dan pejabat dinas Koperindag Kab. Tanggamus.

Senator Bustami juga berkenan memberikan bantuan bola untuk kegiatan sepakbola muda mudi yang ada di Pekon Banjar Sari.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut