get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Komunitas Pojok Baca Cahya Ilmu Gelar Sarasehan Literasi

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 20:29 WIB
header img
Komunitas Pojok Baca Cahya Ilmu Gelar Sarasehan Literasi di Way Kanan (Foto: Mas Eko)

WAY KANAN, iNews.id - Dalam rangka menebar virus literasi di Kecamatan Pakuanratu, komunitas Pojok Baca Cahya Ilmu lakukan sarasehan literasi. Lokasi sarasehan di SMA Alfalakhussa'adah dengan mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. 

Fitri, pengelola Pojok Baca Cahya Ilmu mengungkapkan bahwa kerap terbangun paradigma minat baca masyarakat Way Kanan. Padahal bukan minat baca yang rendah, tapi akses dan media bacaannya yang rendah.

"Tema besar sarasehan ini yakni paradigma minat baca masyarakat Way Kanan. Maka sengaja kami bersama yayasan Alfalakhussa'adah menggelar sarasehan ini untuk mengulas apakah memang benar rendah atau ada persoalan lain," ujar Fitri. Sabtu (06/08).

Fitri juga mengungkapkan bahwa pihak yang hadir untuk berbicara antara dari praktisi masyarakat, praktisi literasi, guru dan komunitas.

"Pembicara acara ini adalah mereka yang kami pandang mempunyai pengalaman dan wawasan di bidangnya. Mulai dari pegiat literasi, pendamping desa dan penulis," imbuh Fitri.

Adapun sarasehan literasi itu dimoderatori oleh Eko Prasetyo yang dihadiri pula para santri, kepala sekolah, kepala yayasan, guru dan siswa SMA Alfalakhussa'adah. Beberapa narasumber yakni Sopardi selaku pendamping desa, Ridhoin dari komunitas literasi dan Nurlelawati selaku penulis.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antara yayasan Alfalakhussa'adah, FTBM, Forum Pegiat Literasi, PBI & Komunitas Pojok Baca Cahya Ilmu.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut