get app
inews
Aa Read Next : Bersama Warga Blambangan Umpu, Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman Sholat IdulFitri di Masjid At Taqwa

Dandim 0427 Way Kanan: Pancasila Adalah Kepribadian Bangsa Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:32 WIB
header img
Bumikan Nilai-nilai Pancasila, Dandim Way Kanan : Jadikan Kampung ini Sebagai Contoh (Foto: Kodim Wk)

WAY KANAN, iNews.id -Sebagai wujud menanamkan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan sosial di masyarakat, Dandim 0427/Way kanan sosialisasikan nilai-nilai pancasila di (Kampung Pancasila) balai kampung Umpu kencana Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (9/8/22).

Komandan Kodim (Dandim) 0427/WK Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko mengatakan, Pancasila adalah jiwa seluruh rakyat Indonesia, kepribadian bangsa Indonesia, pandangan hidup bangsa Indonesia dan dasar NKRI. Selanjutnya kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD.

"Pencanangan Kampung Pancasila ini dilakukan, guna menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat. Karena seperti diketahui, akhir-akhir ini nilai Pancasila semakin tergerus oleh kemajuan zaman," ujarnya.

Dirinya berharap Kampung Pancasila ini di kampung umpu kencana, dapat menjadi contoh buat kampung yang lain dan sebentar lagi tahun politik, saya berpesan, kita jangan mau di adu domba dan jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

"Oleh sebab itu, marilah kita bersama-sama pelihara Kampung Pancasila ini. Sebagai sarana untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila. Untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama serta mendorong masyarakat, agar saling menghormati dan menghargai sesama guna kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," bebernya.

"Peran serta dari pemerintah dan institusi lainnya serta para tokoh masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang lebih harmonis," ujarnya.

"Komunikasi yang baik, adanya hamonisasi antar semua lembaga, peran FKUB, Tomas, Todat, Toga harus memiliki peran yang besar kepada masyarakat dalam rangka membangun kehidupan yang lebih harmonis tanpa memandang Ras, Suku dan Agama, agar tercipta suasana yang aman dan damai," pungkasnya.

 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut