get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

TNI dan Polri Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa di Gunung Labuhan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:56 WIB
header img
TNI dan Polri Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa di Gunung Labuhan (Foto: Polres Wk/Oto)

WAY KANAN, iNews.id - Polsek Gunung Labuhan Polres Way Kanan Polda Lampung melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) Dana Desa di Gedung RBM Kampung Banjar Sakti, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan.Rabu (10/08/2022).

Kegiatan dihadiri Camat Gunung Labuhan Radiyus Oktoriza, Pelaksana Harian (PLH) Kapolsek Gunung Labuhan Iptu B.Surbakti, Kakam Banjar Sakti Chandra Gunawan, Kanit Binmas Aipda Mujib, Personel Polsek Gunung Labuhan, Babinsa Koptu Hendra, Ketua BPK Dedeh Setiawan, Aparatur Kampung Banjar Sakti dan perwakilan KPM.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Iptu B.Surbakti menyampaikan kehadiran kami bersama personel TNI dan unsur terkait dalam rangka memberikan rasa aman saat pembagian dana BLT-DD tersebut.

"Tujuannya supaya program yang dikucurkan pemerintah ini apakah memang sudah tepat sasaran dan jumlahnya sesuai serta tidak diselewengkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," terangnya 

Menurutnya, dalam kesempatan tersebut mereka memberikan himbauan untuk selalu taat protokol kesehatan kepada KPM (keluarga penerima manfaat) untuk selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid 19.

"Adapun BLT yang disalurkan bersumber dari anggaran dana Desa selama 3 (tiga) bulan yakni April, Mei dan Juni tahun 2022 bagi 70 KPM yang berhak menerima dan setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.300.000," Ungkapnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut