get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Dandim 0427 Way Kanan Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:16 WIB
header img
Dandim 0427 Way Kanan Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 (Foto: Kodim Wk)

WAY KANAN, iNews.id - Komandan Kodim (Dandim) 0427/WK Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 0427/Way Kanan, menghadiri upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di lapangan Korpri Pemda Kab. Way kanan, Rabu (17/8/2022).

Dalam hal ini Dandim Way Kanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko menuturkan bahwa, peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan salah satu wahana untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu bangsa.

"Ini untuk mengenang jasa para pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raga berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"tuturnya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, dengan diiringi lagu Indonesia Raya, yang diikuti oleh seluruh perwakilan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, serta tokoh agama, masyarakat, dan perwakilan anak sekolah. Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat. 

Usai melaksanakan upacara, Dandim bersama Forkopimda Kabupaten Way kanan turut menyaksikan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta secara virtual.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut