get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Ustadz Das' ad Latif jadi Saksi Nikah Anak Bupati Way Kanan

Jum'at, 09 September 2022 | 16:42 WIB
header img
Ustad Das' ad Latif jadi Saksi Nikah Anak Bupati Way Kanan (Foto: FB ER)

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Acara akad nikah putra pertama Bupati Kabupaten Way Kanan dr Raden Rachmad Aditya dan dr.Aviola Anggita berjalan lancar dengan dihadiri puluhan Kiai dan Ustadz yang ada di Bumi Ramik Ragom, Kabupaten setempat, Jum'at (9/9/2022).

Acara nikah yang dipandu oleh petugas KUA Kecamatan Blambangan Umpu berjalan dengan khidmat dan Ustadz Das'at Latif menjadi saksi nikah dari putra pertama Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.

Akad nikah diawali dengan pembacaan ayat Alquran, dilanjutkan dengan khutbah nikah, prosesi nikah / Ijab qobul, doa, penandatanganan buku nikah oleh petugas KUA Blambangan Umpu, penyerahan mas kawin dari kedua orang tua pria di lanjutkan penyematan cincin kawin yang dilanjutkan sungkeman dan foto bersama keluarga Inti.

Acara dilanjutkan dengan siraman rohani dari Ustadz Das'at Latif menuju keluarga bahagia .

Pesan Ustad kepada kedua menpelai, kecukupan Materi bukan jaminan untuk bahagia, banyak orang yang kaya boro-boro mau bahagia malahan keluarganya hancur oleh sebuah perceraian.

Jadi menurutnya, materi bukan jalan satu-satu untuk bahagiakan rumah tangga kuncinya dalam membina rumah tangga jangan sombong dan saling menghargai satu sama lainnya.

Labih lanjut Ustadz yang terkenal bahasa Belen-belen berpesan kepada kedua mempelai, kalau ada masalah jangan sampai mengadu kemana-mana karena tidak ada gunanya.

"Mengadulah kepada yang menciptakan kita, yaitu Allah SWT, waktu 24 jam diberikan oleh Allah untuk kita mengadukan masalah," ujarnya.

Selanjutnya Ustadz Das'at Latif mendoakan kedua mempelai dan Keluarga Besar agar menjadi Keluarga samawa dan keluarga besar Raden Adipati Surya diberikan kemudahan untuk melakukan niat baik, dilindungi dari segala macan bahaya dan diberikan kesehatan yang prima.

Setelah mendengarkan tauziah dan doa seperti biasa Ustadz Das'at menjadi rebutan untuk diajak foto bersama, puluhan para Kiai dan Ustadz yang hadir juga diberikan kesempatan foto bareng dengam Ustadz kharismatik dari Sulawesi tersebut.

Tidak kalah seru disesi foto bersama, Bupati Way Kanan menyumbangkan lagu dangdut Penasaran bersama grup band pendukung, dengan suara yang khas Bupati dapat menghibur sehingga semua orang ikut bergoyang.

Acara akan dilanjutkan besok hari Sabtu (10/9/2022) dengan acara resepsi pernikahan yang bernuansakan pesta rakyat, tidak kurang dari 6 Ribu undangan akan hadir sekaligus melihat penampilan bintang tamu Dewi Perssik.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut