get app
inews
Aa
Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Pegiat Literasi Way Kanan Gelar Festival di Hari Kunjung Perpustakaan

Kamis, 15 September 2022 | 08:23 WIB
header img
ratusan orang ramaikan gelaran Festival Literasi tahun 2022 (Foto: Pegiat Literasi Mas Eko)

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Bertempat di gedung perpustakaan daerah Kab.Way Kanan, ratusan orang ramaikan gelaran Festival Literasi tahun 2022. Rabu (14/09/2022). 

Eko Prasetyo selaku pemrakarsa kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Festival Literasi yang dilakukan adalah ajang silaturahmi antar komunitas baca yang ada di Way Kanan.

"Festival Literasi ini adalah ruang apresiasi bagi insan pustakawan dan pegiat untuk menunjukkan kreatifitasnya di bidang literasi. Ada 15 komunitas dengan menampilkan berbagai atraksi, tarian, musikalisasi, puisi, nyanyi, pidato, story telling dan lainnya" papar Eko.

Acara tersebut dibuka oleh bunda literasi Way Kanan yang diwakili oleh TP-PKK Pokja II, Desi Melda. Serta dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Camat Blambangan Umpu dan undangan lainnya. 

Dalam sambutan bunda literasi Way Kanan, mengucapkan apresiasi yang tinggi bagi pegiat literasi yang terus mendukung pemerintah kabupaten Way Kanan dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui membaca.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Festival Literasi ini sebagai bentuk nyata aktivitas masyarakat yang mengkampanyekan budaya literasi. Sekaligus mengajak masyarakat untuk datang ke perpustakaan dalam momen Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September" ujar Desi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Way Kanan, Juanda menerangkan bahwa perpustakaan adalah pusat layanan pembelajaran sepanjang hayat yang boleh digunakan oleh siapapun masyarakat Way Kanan.

"Harapan kami, peran dan pungsi perpustakaan yang semakin luas, tidak hanya tempat membaca buku, tetapi kita jadikan pusat edukatif bagi generasi anak bangsa untuk selalu berkarya," tutup Kadis.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut