get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Way Kanan Ajak Personel Tingkat Pelayanan Makin Baik 

Polres Lampung Tengah Gelar Upacara PTDH terhadap Aipda RS Penembak Sesama Polisi

Jum'at, 16 September 2022 | 20:31 WIB
header img
Polres Lampung Tengah Gelar Upacara PTDH terhadap Aipda RS Penembak Sesama Polisi (Foto; Polda Lampung)

LAMPUNG TENGAH, iNewsWayKanan.id - Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya Pimpin Upacara Pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) terhadap Aipda RS anggota Polsek Way Pengubuan di halaman Mako Polres setempat, Jumat (16/9/2022).

AIPDA RS dipecat dengan tidak hormat akibat ulahnya yang menembak mati rekan sekantornya Aipda AK Bhabinkamtibmas Pol Way Pengubuan, Lampung Tengah, karena merasa tersinggung terhadap korban yang dinilai sering menggunjingnya Rabu (4/9/2022) sekira pukul 21.30 WIB. 

Sebelumnya sidang kode etik terhadap Aipda RS, telah digelar di Aula Admani Wedhana Polres Lamteng dengan menghadirkan 28 orang, 11 diantaranya masyarakat sipil pada Rabu (8/9/2022). 

Selain dipecat dengan tidak hormat (PTDH, Aipda RS pun masih akan menghadapi tuntutan pidana umum. 

Kapolres Lamteng AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menjelaskan berkas perkara polisi tembak polisi telah dilimpahkan tahap 1 ke pihak Kejaksaan Negeri Lampung Tengah (8/9/2033). 

Dari arahan apel, PTDH kepada RS ditujukan untuk efek jera anggota. 

Terkait pengggunaan senjata api bagi anggota, sebelumnya para personil melalaui berbagai persyaratan adminstrasi dan test psikologi. 

"Kami juga rutin memberikan pembekalan dan penguatan mental. Kemari juga kami baru menyelenggarakan Bimbingan mental, dengan menghadirkan para tokoh agama, masing masing agama, " jelasnya. 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut