Logo Network
Network

BLT BBM Cair, Warga OKU Timur Serbu Kantor Pos Belitang 

Ades Bela Jaya
.
Jum'at, 16 September 2022 | 21:25 WIB
BLT BBM Cair, Warga OKU Timur Serbu Kantor Pos Belitang 
Hari Ini Warga OKU Timur Serbu Kantor Pos Belitang (Foto: Ades)

OKU TIMUR, iNewsWayKanan.id - Keputusan pemerintah menambah bantuan sosial (Bansos) sebagai kompensasi dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu, bantuan yang di berikan ini diharapkan dapat meringankan masyarakat di tengah kenaikan harga bensin subsidi yang di khawatirkan ikut melonjaknya harga barang dan jasa lain.

Seperti halnya hari ini, warga kecamatan Belitang, kabupaten OKU Timur, melakukan pengambilan bansos sebagai kompensasi dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di kantor pos jalan Bedilan, kecamatan Belitang, kabupaten Oku Timur, Provinsi Sumatra Selatan, Jum'at 16 September 2022.

Untuk wilayah BMR 1420 KPM terbagi di 16 Desa, program ini merupakan program subsidi BBM dimana penerimanya adalah keluarga penerima manfaat PKH dan BPNT.

Dari pantauan Reporter iNewsWayKanan.id di lapangan, terlihat ribuan KPM memadati kantor pos Belitang dengan kondusif aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 Terlihat dari tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Belitang Madang Raya Bambang Eko dan babinkabtimas Briptu Marlionson serta beberapa perangkat Desa lainnya dengan jadwal pendistribusian.

Martini selaku warga Desa Jati Mulyo mengatakan bahwa dia merasa bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program bantuan yang sudah mereka terima.

Ditambahkan oleh Ningsih, dengan adanya bantuan ini dia juga berterimakasih kepada pemerintah pusat. 

"Harapan saya semoga harga cepat stabil, terutama harga sembako, itu kebutuhan pokok dan begitu juga dengan harga yang lain yang ikut naik," Tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini